AMANDA, RIFDA PUTRI (2024) PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOPI TINTA, TEBET. Diploma thesis, Politeknik negeri media kreatif.
![PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOPI TINTA, TEBET [thumbnail of PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI KOPI TINTA, TEBET]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Full Skripsi Rifda (6) (1) (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (455kB)
Abstract
The rise of business in this field, companies must think about continuing to
provide good service. Customers tend to build certain expectation values based on
the experiences they gain. These values will affect the way customers compare
products and services offered by competitors. This study aims to determine the effect
of price on consumer purchasing interest in Kopi Tinta, Tebet. The population in
this study were Kopi Tinta customers, Tebet. The sample used was 85 respondents,
calculated using the slovin formula. The sampling method used purposive sampling
technique. The data collection method used a survey method, with the research
instrument being a questionnaire distributed using a google form. The data analysis
method used simple linear regression. This study proves that price has a positive
and significant effect on consumer purchasing interest in Kopi Tinta, Tebet.
Keywords : Purchase Interest, Price
Maraknya bisnis di bidang ini, perusahaan harus berpikir untuk terus
memberikan pelayanan yang baik. Pelanggan cenderung membangun nilai-nilai
ekspetasi tertentu berdasarkan pengalaman yang mereka peroleh. Nilai-nilai ini
akan mempengaruhi cara pelanggan membandingkan produk dan jasa yang
ditawarkan oleh pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga
terhadap minat beli konsumen pada Kopi Tinta, Tebet. Populasi dalam penelitian
ini adalah pelanggan Kopi Tinta, Tebet. Sampel yang digunakan sebanyak 85
repsonden, dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Metode penarikan sampel
menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan
metode survei, dengan instrument penelitian adalah kuesioner yang dibagikan
dengan menggunakan google form. Metode analisis data menggunakan regresi
linier sederhana. Penelitian ini membutikan bahwa harga berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli konsumen pada Kopi Tinta, Tebet.
Kata Kunci : Minat Beli, Harga
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1.Ibu Anindita Budi Astuti, S.E., M.M., 2.Bapak Swastono Putro Pirastyo, S.Par., M.Par |
Uncontrolled Keywords: | Purchase Interest, Price,Minat Beli, Harga |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Program Studi Pengelolaan Perhotelan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 18 Feb 2025 08:24 |
Last Modified: | 18 Feb 2025 08:24 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/243 |