Fauzan, Akmal (2025) PERANCANGAN KATALOG DAN MEDIA PROMOSI GAMAKO PRINTING DEPOK. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN KATALOG DAN MEDIA PROMOSI GAMAKO PRINTING DEPOK [thumbnail of PERANCANGAN KATALOG DAN MEDIA PROMOSI GAMAKO PRINTING DEPOK]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Akmal Fauzan_6E_2290442013.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (902kB)
Abstract
ABSTRACT
Gamako Printing is a business engaged in services, offering various printed products according to customer needs. Gamako Printing utilizes social media and offline stores in promoting its business. However, to increase promotion and expand market reach, a more informative and attractive promotional media is needed because Gamako Printing does not yet have a catalog in the offline store. This design process uses observation, interviews, and literature study methods to be able to adjust the design and needs of Gamako printing. So that the design of catalogs and promotional media is very important to increase the promotion and professionalism of printing. Catalog design aims to convey product specifications and details more clearly. The catalog contains product photos, types of materials, prices, and sizes, to make it easier for customers to understand the product information offered.
ABSTRAK
Percetakan Gamako adalah usaha yang bergerak di bidang jasa, menawarkan berbagai produk cetak sesuai kebutuhan pelanggan. Percetakan Gamako memanfaatkan media sosial dan toko offline dalam mempromosikan usahanya. Namun, untuk meningkatkan promosi dan memperluas jangkauan pasar, diperlukan media promosi yang lebih informatif dan menarik karena percetakan Gamako belum memiliki katalog pada toko offline. Proses perancangan ini mengunakan metode observasi, wawancara, dan studi pustaka untuk dapat menyesuaikan desain dan kebutuhan dari percetakan Gamako. Sehingga perancangan katalog dan media promosi sangat penting untuk meningkatkan promosi dan keprofesionalan percetakan. Perancangan katalog bertujuan untuk menyampaikan spesifikasi dan detail produk dengan lebih jelas. Katalog berisi foto produk, jenis bahan, harga, serta ukuran, untuk memudahkan pelanggan dengan tujuan agar dapat memahami informasi produk yang ditawarkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Dayu Sri Herti, S.Pd.,M.Sn., sebagai dosen pembimbing I; 2. Muhammad Ridwan Ario Bimo, M. Sn., sebagai dosen pembimbing II. |
Uncontrolled Keywords: | Visual communication design, catalog design, Gamako, Depok, Desain komunikasi visual, desain katalog, Gamako, Depok |
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital) |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
Depositing User: | Akmal Fauzan |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 02:26 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 02:26 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2468 |