Pembuatan Company Profile sebagai Media dalam Tahap Consideration Customer Journey PT Gokasi Sejahtera Indonesia Tahun 2025

Kezia Grace Ambarita, Tabitha (2025) Pembuatan Company Profile sebagai Media dalam Tahap Consideration Customer Journey PT Gokasi Sejahtera Indonesia Tahun 2025. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Pembuatan Company Profile sebagai Media dalam Tahap Consideration Customer Journey PT Gokasi Sejahtera Indonesia Tahun 2025] Text (Pembuatan Company Profile sebagai Media dalam Tahap Consideration Customer Journey PT Gokasi Sejahtera Indonesia Tahun 2025)
(Preliminary) Laporan Tugas Akhir_Tabitha Kezia GA_21330117.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (896kB)

Abstract

Industrialisasi di Indonesia telah menciptakan ekosistem bisnis yang dinamis, menjadi pendorong perusahaan B2B (bisnis ke bisnis) kecil menengah masuk untuk mengisi kebutuhan industri, salah satunya ialah perusahaan kemasan dan fabrikasi seperti PT Gokasi Sejahtera Indonesia. PT Gokasi Sejahtera Indonesia memiliki keperluan media pendukung dalam tahap pertimbangan di dalam perjalanan pelanggannya, penulis beperan sebagai desain grafis magang mengisi bagian tersebut dengan profil perusahaan. Metode pengumpulan data yang dipakai yaitu observasi yang dilakukan secara langsung, studi Pustaka untuk menggunakan kerangka berpikir dari teori perjalanan pelanggan, desain pemikiran, dan prinsip desain dalam pengerjaan tugas akhir, dan kuesioner dipakai untuk mendapatkan validasi konten dan mengidentifikasi kesenjangan dalam profil perusahaan. Pembuatan prototipe profil perusahaan menggunakan prinsip desain, dan menghasilkan 20 halaman yang terdiri dari sampul depan luar dan dalam, halaman daftar isi, halaman filosofi nama perusahaan, halaman pembatas, halaman pengenalan perusahaan, halaman nilai dasar perusahaan, halaman produk perusahaan, halaman peralatan perusahaan, halaman galeri, dan sampul belakang luar.

Industrialization in Indonesia has created a dynamic business ecosystem, driving small and medium-sized B2B (business-to-business) companies to enter the market to meet industrial needs, one of which is packaging and fabrication companies such as PT Gokasi Sejahtera Indonesia. PT Gokasi Sejahtera Indonesia requires supporting media during the consideration stage of its customer journey, and the author, as a graphic design intern, fills this role by creating the company profile. The data collection methods used include direct observation, literature review to apply the framework theories of customer journey, design thinking, and design principles in the final project, and a questionnaire to validate content and identify gaps in the company profile. The creation of the company profile prototype was based on design principles, resulting in a 20-page document comprising an outer and inner front cover, table of contents page, company name philosophy page, divider pages, company introduction page, company core values pages, company products pages, company equipment pages, gallery pages, and outer back cover.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Rizky Kertanegara, S.S., M.Si., sebagai Dosen Pembimbing I; Pahala Basuki, M.I.Kom., sebagai Dosen Pembimbing II.
Uncontrolled Keywords: Profil Perusahaan, Perjalanan Pelanggan, Pertimbangan, Pemikiran Desain, Company Profile, Customer Journey, Consideration, Design Thinking
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Tabitha Kezia Grace Ambarita
Date Deposited: 15 Aug 2025 03:01
Last Modified: 15 Aug 2025 03:01
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2541

Actions (login required)

View Item
View Item