Alfarizi, Muhamad (2025) Pengelolaan Konten Kolaborasi Dengan PSSI untuk Meningkatkan Brand Awareness di Akun Instagram @Bocoroccoactive. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PENGELOLAAN KONTEN KOLABORASI DENGAN PSSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI AKUN INSTAGRAM @bocoroccoactive [thumbnail of PENGELOLAAN KONTEN KOLABORASI DENGAN PSSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI AKUN INSTAGRAM @bocoroccoactive]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TUGAS AKHIR_MUHAMAD ALFARIZI_REVISI REPOSITORY-1-13.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Laporan tugas akhir ini membahas pengelolaan konten kolaboratif antara
Bocorocco Active dan PSSI untuk meningkatkan kesadaran merek di Instagram
@bocoroccoactive. Bocorocco Active merupakan lini produk sepatu sporty dari
merek lokal Bocorocco yang dilengkapi Pillow Concept Technology. Kolaborasi
ini berhasil membuat kenaikan pada engagement yang menghasilkan jangkauan
untuk meningkatkan kesadaran merek. Bocorocco Active bertujuan memperkuat
posisi brand sebagai mitra resmi Tim Nasional Indonesia serta menjangkau generasi
muda yang aktif dan peduli kesehatan. Kolaborasi dengan PSSI ini tidak hanya
bertujuan untuk memperkenalkan produk kepada audiens yang lebih luas, tetapi
juga untuk memperkuat posisi bocorocco sebagai official footwear partner dari Tim
Nasional Indonesia. Pengelolaan konten yang dijalankan menargetkan generasi
muda, terutama Gen Z dan milenial, yang aktif dalam media sosial serta memiliki
minat terhadap gaya hidup sehat dan olahraga. Melalui pendekatan kolaborasi ini,
konten yang dihasilkan menjadi lebih relevan, menarik, dan berdampak positif
terhadap peningkatan kesadaran merek. Hasilnya menunjukkan bahwa moment
seperti pertandingan Tim Nasional Indonesia dengan promosi produk dapat
menciptakan nilai dan memperkuat Bocorocco di mata pengemar sepak bola.
This final project report discusses the collaborative content management between
Bocorocco Active and PSSI to increase brand awareness on Instagram
@bocoroccoactive. Bocorocco Active is a line of sporty shoes from the local brand
Bocorocco, equipped with Pillow Concept Technology. This collaboration
successfully increased engagement, resulting in greater reach to boost brand
awareness. Bocorocco Active aims to strengthen its position as the official partner
of the Indonesian National Team and reach young people who are active and
health-conscious. This collaboration with PSSI is not only aimed at introducing the
product to a wider audience but also at reinforcing Bocorocco's position as the
official footwear partner of the Indonesian National Team. The content
management strategy targets the younger generation, particularly Gen Z and
millennials, who are active on social media and have an interest in healthy lifestyles
and sports. Through this collaborative approach, the content produced becomes
more relevant, engaging, and positively impacts brand awareness. The results show
that moments like Indonesia National Team matches combined with product
promotions can create value and strengthen Bocorocco's position in the eyes of
football fans.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Zaenab, S.S., M.Si., Sebagai Dosen Pembimbing I 2. Nurul Akmalia, S.I.Kom., M.Med.Kom., Sebagai Dosen Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Merek, Instagram, Media Sosial, Bocorocco Active, Konten Kolaborasi, PSSI, AISAS, STP. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Muhamad Alfarizi |
Date Deposited: | 01 Sep 2025 08:02 |
Last Modified: | 01 Sep 2025 08:02 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2585 |