FIRDAUS, DEARRAFI HAFIZHAN PUTRA (2024) PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY PADA PULOPEDIA DENGAN TEMA KEPULAUAN. Diploma thesis, Politeknik negeri media kreatif.
![PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY PADA PULOPEDIA DENGAN TEMA KEPULAUAN [thumbnail of PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY PADA PULOPEDIA DENGAN TEMA KEPULAUAN]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Dearrafi Hafizhan_Tugas Akhir_21100032.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (625kB)
Abstract
Judul Tugas Akhir : Perancangan Ulang Brand Identity Pada Pulopedia Dengan
Tema Kepulauan
Title of Thesis : Redesign of Brand Identity on Pulopedia with an Archipelaho
Theme
Laporan Tugas Akhir ini membahas langkah-langkah strategis dalam pengembangan
merek Pulopedia yang merupakan perusahaan penyedia informasi bisnis di Pulau
Seribu bertema kepulauan. Membahas penciptaan identitas merek yang kuat sebagai
fokus utamanya, laporan ini mengupas tuntas nilai-nilai inti dan karakter Pulopedia,
memperoleh penawaran keindahan alam dan petualangan identik dengan destinasi
pulau kami. Strategi rancang grafis diterapkan untuk membuat elemen-elemen visual
menarik dengan penekanan pada estetika kepulauan eksklusif. Selain itu, laporan ini
menjelaskan strategi komunikasi merek yang konsisten melalui berbagai saluran
termasuk media sosial dan kampanye pemasaran digital yang membangun kesadaran
luas merek serta minat dari audiens sasaran. Tujuan utama dari laporan ini adalah
memberikan pandu dan daya saing kuat kepada pulopedia di pasar pariwisata yang
dinamis melalui pendekatan multichannel holistik.
Kata Kunci: Pariwisata, Pedoman Merek, Branding.
This Final Project Report discusses the strategic steps in the brand development of
Pulopedia, a business information provider in the Thousand Island themed
archipelago. Discussing the creation of a strong brand identity as its main focus, this
report thoroughly explores Pulopedia's core values and character, drawing on the
natural beauty and adventure offerings synonymous with our island destination. A
graphic design strategy was implemented to create compelling visual elements with
an emphasis on an exclusive island aesthetic. In addition, the report describes a
consistent brand communication strategy through various channels including social
media and digital marketing campaigns that built broad brand awareness as well as
interest from the target audience. The main objective of this report is to provide
Pulopedia with guidance and strong competitiveness in the dynamic tourism market
through a holistic multichannel approach.
Keyword: Holiday services, Brand Guideline, Branding.
vii
PRAKAT
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1.Bapak Yusuf Nurrachman, S.T., MMSI., 2.Bapak Angga Priatna, S.DKV., M.Sn., |
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata, Pedoman Merek, Branding.,Holiday services, Brand Guideline, Branding , |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 28 Feb 2025 03:52 |
Last Modified: | 28 Feb 2025 03:52 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/264 |