Yusup, Muhammad Luthfi Febrian (2025) PROSES PEMBUATAN KONTEN EDUKASI PADA INSTAGRAM STICKUSTEAK DALAM UPAYA MEMPERKUAT BRAND IMAGE (JANUARI - APRIL 2025). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PROSES PEMBUATAN KONTEN EDUKASI PADA INSTAGRAM STICKUSTEAK DALAM UPAYA MEMPERKUAT BRAND IMAGE (JANUARI - APRIL 2025) [thumbnail of PROSES PEMBUATAN KONTEN EDUKASI PADA INSTAGRAM STICKUSTEAK DALAM UPAYA MEMPERKUAT BRAND IMAGE (JANUARI - APRIL 2025)]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Repository(1).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (2MB)
Abstract
This final project explains how educational content strategy is used as a digital communication tool to build the brand image of Stickusteak, a premium yet affordable steak restaurant. The research methods include observing Stickusteak’s Instagram account, literature review, and informal interviews with the internal team. The production process is divided into three stages: pre-production, production, and post-production, focusing on educational topics such as why steak is served without a hot plate, the resting process, and the differences between meat cuts. The effectiveness of the content is reflected in audience responses, such as positive comments and reviews, which indicate increased understanding of the product. These findings show that visual educational content can play a key role in shaping a stronger brand image, especially in the context of digital communication for the F&B industry.
Tugas akhir ini menjelaskan strategi konten edukatif sebagai alat komunikasi digital untuk membangun citra Stickusteak, restoran steak premium dengan harga terjangkau. Penulis menggunakan metode observasi Instagram Stickusteak, studi pustaka, dan wawancara informal. Proses kerja terdiri dari tiga tahap: pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi, dengan fokus pada topik edukatif seperti penyajian tanpa hot plate, proses resting steak, serta perbedaan jenis potongan daging. Efektivitas konten dilihat dari tanggapan audiens berupa komentar positif dan ulasan yang menunjukkan adanya pemahaman baru terhadap produk. Temuan ini menunjukkan bahwa pendekatan edukatif visual dapat membantu membentuk persepsi yang lebih kuat terhadap brand, khususnya dalam komunikasi digital di industri F&B.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Sartika Ekadyasa, M.I.Kom. 2. Ifah Atur Kurniati, M.I.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Konten Edukasi, Instagram, Brand Image, Stickusteak, AISAS, Media Sosial Educational Content, Instagram, Brand Image, Stickusteak, AISAS, Social Media |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital) |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Muhammad Luthfi Febrian Yusup |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 08:38 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 08:38 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2736 |