Bardan, Muhammad (2025) Pembuatan Konten Visual Untuk Meningkatkan Jangkauan Instagram Perumda Trans Pakuan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![Pembuatan Konten Visual Untuk Meningkatkan Jangkauan Instagram Perumda Trans Pakuan [thumbnail of Pembuatan Konten Visual Untuk Meningkatkan Jangkauan Instagram Perumda Trans Pakuan]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan Tugas Akhir_Muhammad Rizki Putra Bardan_2270404078.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (913kB)
Abstract
Instagram merupakan salah satu media sosial milik Meta yang digunakan untuk berbagi foto, video, dan berkomunikasi secara real-time. Selain sebagai sarana ekspresi diri, Instagram kini dimanfaatkan oleh individu, pebisnis, dan organisasi sebagai media pemasaran untuk menjangkau audiens lebih luas. Perumda Trans Pakuan pun menggunakan Instagram untuk membangun citra merek dan menyampaikan informasi layanan. Namun, masih terdapat kendala seperti visual konten yang kurang menarik, jangkauan rendah, serta pesan yang kurang informatif. Berdasarkan analisis penulis, peningkatan kesadaran merek dan keterlibatan pengguna dapat dicapai melalui penerapan analisis STP dan SWOT untuk menyusun strategi konten yang lebih tepat, baik dari segi visual, narasi, maupun format video.
Kata kunci : Media sosial, Instagram, strategi konten, konten video
Instagram is one of Meta's social media used to share photos, videos, and communicate in real-time. In addition to being a means of self-expression, Instagram is now used by individuals, business people, and organizations as a marketing medium to reach a wider audience. Perumda Trans Pakuan also uses Instagram to build a brand image and convey service information. However, there are still obstacles such as less attractive visual content, low reach, and less informative messages. Based on the author's analysis, increasing brand awareness and user engagement can be achieved through the application of STP and SWOT analysis to develop a more appropriate content strategy, both in terms of visuals, narratives, and video formats.
Keyword: Social Media, Instagram, Content Strategy, Video Content
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Tipri Rose Kartika, M.M, sebagai Dosen Pembimbing I 2. Omar Yusuf, M.M, sebagai Dosen Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Media sosial, Instagram, strategi konten, konten video Social Media, Instagram, Content Strategy, Video Content |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital) |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Muhammad Rizki Putra Bardan |
Date Deposited: | 20 Aug 2025 03:57 |
Last Modified: | 20 Aug 2025 03:57 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2861 |