PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRONTO PRINTING

Wirasena Safio, Safio (2024) PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRONTO PRINTING. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRONTO PRINTING] Text (PERANCANGAN MOTION GRAPHIC SEBAGAI MEDIA PROMOSI PRONTO PRINTING)
TA2024_6+_SAFIO WIRASENA_laporan-1-12.pdf

Download (6MB)

Abstract

Competition in the printing industry continues to grow along with technological
developments. Printing companies can provide solutions, offer innovation and
quality services, for example design consultation services, responsive customer
service, and ensure that each printed product goes through a strict quality control
process before being sent to customers. Pronto Printing has the challenge of
becoming the largest printing company in the city of Depok, as well as being a
trusted and trusted company. This research discusses appropriate promotional
strategies to increase brand awareness and also expand Pronto Printing's market
share in the digital era. This research uses design research methods with an
interview approach, surveys on social media and other digital promotional
strategies to reach potential customers. The aim and benefit of designing this
motion graphic video is to provide education to customers or the public about the
various types of prints offered by Pronto Printing. People increasingly expect fast
and on-demand printing services. The results of this motion graphic design can help
the development and increase awareness of Pronto Printing.
Persaingan pada industri percetakan terus berkembang seiring dengan adanya
perkembangan teknologi. Perusahaan percetakan dapat memberikan solusi,
menawarkan inovasi serta layanan yang berkualitas misalnya seperti adanya
layanan konsultasi desain, layanan pelanggan yang responsif, serta memastikan
setiap produk cetak melewati proses kontrol kualitas yang ketat sebelum dikirim
kepada pelanggan. Pronto Printing memiliki tantangan untuk bisa menjadi
perusahaan percetakan terbesar di kota Depok, serta menjadi perusahaan yang
terpercaya dan dipercaya. Penelitian ini membahas tentang strategi promosi yang
sesuai untuk meningkatkan kesadaran merek dan juga memperluas pangsa pasar
Pronto Printing dalam era digital. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
desain dengan pendekatan wawancara, survey pada media sosial dan strategi
promosi digital lainnya untuk menjangkau pelanggan potensial. Tujuan dan
manfaat dari perancangan video motion graphic ini adalah memberikan edukasi
kepada pelanggan atau masyarakat tentang berbagai jenis cetakan yang ditawarkan
oleh Pronto Printing. Masyarakat semakin mengharapkan layanan cetak yang cepat
dan sesuai permintaan. Hasil dari perancangan motion graphic ini dapat membantu
perkembangan dan peningkatan kesadaran terhadap Pronto Printing

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Dayu Sri Herti, S.Pd., M.Sn. Pembimbing II : Ogie Urvile, M.Si
Uncontrolled Keywords: Keywords: Motion Graphic, Promotion Kata Kunci: Motion Graphic, Promosi
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 20 Feb 2025 00:57
Last Modified: 20 Feb 2025 00:57
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/291

Actions (login required)

View Item
View Item