PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @BEMPOLIMEDIAJAKARTA UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS MAHASISWA

Icha Alifia, Syifa (2025) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @BEMPOLIMEDIAJAKARTA UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS MAHASISWA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @BEMPOLIMEDIAJAKARTA UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS MAHASISWA] Text (PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK @BEMPOLIMEDIAJAKARTA UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS MAHASISWA)
Tugas Akhir_(SyifaIchaAlifia).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (785kB)

Abstract

TikTok menjadi salah satu media sosial yang cukup digemari, karena menyajikan
informasi secara singkat, visual yang cukup digemari untuk kalangan generasi
remaja saat ini. Berdasarkan data reportal mengungkapkan bahwa pengguna TikTok
pada Januari 2025 sebanyak 108 juta pengguna aktif TikTok. Permasalahan yang
ada pada penelitian ini adalah tentang pengelolaan media sosial TikTok untuk
meningkatkan awareness mahasiswa, khususnya pada periode Januari – Maret
2025. Tujuannya untuk meningkatkan awareness mahasiswa terhadap informasi
kampus. Sebelum penelitian dilakukan terdapat sekitar 1.602 followers dengan 2,2
ribu likes dan hasil setelah penelitian dari Januari – Maret 2025 yaitu jumlah
pengikut meningkat menjadi 2.803 followers dengan 3,8 ribu likes. Dengan
menggunakan analisis SWOT, STP, AISAS dan awareness dapat disimpulkan
bahwa TikTok menjadi saluran komunikasi yang efektif dan relevan bagi organisasi
mahasiswa.
Kata Kunci: TikTok, Media Sosial, Awareness, BEM PoliMedia

TikTok is one of the most popular social media, because it presents brief, visual
information that is quite popular among the current generation of teenagers. Based
on reportal data, it is revealed that TikTok users in January 2025 were 108 million
active TikTok users. The problem that exists in this research is about managing
TikTok social media to increase student awareness, especially in the January -
March 2025 period. The goal is to increase student awareness of campus
information Before the research was conducted there were about 1,602 followers
with 2.2 thousand likes and the results after the research from January - March
2025, namely the number of followers increased to 2,803 followers with 3.8
thousand likes. By using SWOT analysis, STP, AISAS and awareness, it can be
concluded that TikTok is an effective and relevant communication channel for
student organizations.
Keywords: TikTok, Social Media, Awareness, BEM PoliMedia

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Tipri Rose Kartika, M.M., sebagai dosen pembimbing I 2. Pahala Basuki, M.I.Kom., sebagai dosen pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: TikTok, Media Sosial, Awareness, BEM PoliMedia Keywords: TikTok, Social Media, Awareness, BEM PoliMedia
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Syifa Icha Alifia
Date Deposited: 01 Sep 2025 02:34
Last Modified: 01 Sep 2025 02:34
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/2968

Actions (login required)

View Item
View Item