PERANCANGAN BOOKLET PADA PRODUK PEOPLE MEET DENIM COMPANY SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN PROMOSI

Saputro, Umar Fajar (2024) PERANCANGAN BOOKLET PADA PRODUK PEOPLE MEET DENIM COMPANY SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN PROMOSI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN BOOKLET PADA PRODUK PEOPLE MEET  DENIM COMPANY SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN PROMOSI] Text (PERANCANGAN BOOKLET PADA PRODUK PEOPLE MEET DENIM COMPANY SEBAGAI SARANA INFORMASI DAN PROMOSI)
E_27_Umar Fajar Saputro_Laporan PenulisanTugas Akhir.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (670kB)

Abstract

People Meet Denim Company is a local denim brand that has been established
since 2018. It is a local denim brand from the city of Jakarta. However, there are
still many denim pants users who do not understand the information about selvedge
denim in People Meet Denim Company products. People are interested in using
denim pants only as fashion. The purpose of this booklet is to educate consumers
about People Meet's core values, such as sustainability, quality materials and
creative designs. In addition, this booklet also functions as a powerful marketing
tool by providing customer testimonials, attractive product photos, and a guide to
the history of denim to extend its lifespan. Therefore, the author aims to create an
information media as well as a promotional media for People Meet Denim
Company. The main information and promotional media that will be created are
booklets and other supporting media. It is hoped that the design of this Booklet will
be an effective tool in introducing and promoting People Meet Denim Company
products to potential consumers, thereby increasing brand awareness and
increasing sales.

People Meet Denim Company merupakan sebuah brand denim lokal yang sudah
berdiri sejak tahun 2018. Merupakan sebuah brand denim lokal asal kota Jakarta.
Namun masih banyak pengguna celana denim yang belum memahami informasi
tentang denim selvedge pada produk People Meet Denim Company, ketertarikan
masyarakat untuk menggunakan celana denim hanya sebagai fashion saja, tujuan
booklet ini adalah untuk mengedukasi konsumen tentang nilai-nilai inti People
Meet, seperti keberlanjutan, kualitas bahan, dan desain yang kreatif. Selain itu,
booklet ini juga berfungsi sebagai alat pemasaran yang kuat dengan menyajikan
testimoni pelanggan, foto produk yang menarik, dan panduan tentang sejarah denim
untuk memperpanjang umur pakai. Maka dari itu penulis bertujuan untuk membuat
sebuah media informasi sekaligus media promosi bagi People Meet Denim
Company, media informasi dan promosi utama yang akan dibuat adalah Booklet
serta media pendukung lainnya. Diharapkan bahwa perancangan Booklet ini akan
menjadi alat yang efektif dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk
People Meet Denim Company kepada konsumen potensial, sehingga dapat
meningkatkan kesadaran merek dan meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr Handika Dany Rahmayanti, M.Si. ; 2. M. Yunus Fitriady, S.E.,MM
Uncontrolled Keywords: Booklet, Denim, People Meet Denim Company,Booklet, Denim, People Meet Denim Company
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 28 Feb 2025 04:10
Last Modified: 28 Feb 2025 04:10
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/298

Actions (login required)

View Item
View Item