Putri Cantika Miranda, Miranda (2024) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL “KINASIH” RESORT & CONFERENCE DEPOK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL “KINASIH” RESORT & CONFERENCE DEPOK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS [thumbnail of PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL “KINASIH” RESORT & CONFERENCE DEPOK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA2024_D_15_MIRANDA PUTRI CANTIKA_laporan-1-12.pdf
Download (827kB)
Abstract
Visual identity is a very important asset that functions as a sign of ownership,
guarantees quality, and prevents imitation or piracy. Visual identity relates to visual
elements that are always used to convey messages that can be assessed by the public.
The data collection techniques used to redesign the visual identity of Kinasih Resort &
Conference Depok were observation, interviews and literature study. A weak visual
identity can damage a company's reputation and image in the eyes of the public.
Therefore, the design of this Final Project aims to design the visual identity of a
company called Kinasih Resort & Conference Depok in the form of a Graphic Standard
Manual which contains guidelines for applying logos, colors, typography, graphic
elements that have been designed in various media. The redesign of the visual identity
of "Kinasih" Resort & Conference Depok will significantly increase brand awareness
and positive perceptions among the target market.
Keywords: Visual Identity, Graphic Standard Manual, Logo, Brand Awareness
Identitas visual merupakan asset yang sangat penting yang berfungsi sebagai tanda
kepemilikan, jaminan kualitas, dan mencegah peniruan atau pembajakan. identitas
visual berkaitan dengan elemen visual yang selalu digunakan untuk menyampaikan
pesan yang dapat dinilai oleh masyarakat. Teknik pengumpulan data yang digunakan
untuk merancang ulang identitas visual Kinasih Resort & Conference Depok adalah
observasi, wawancara, dan studi pustaka. Identitas visual yang lemah dapat merusak
reputasi dan citra perusahaan di mata khalayak. Maka dari itu, perancangan karya
Tugas Akhir ini bertujuan untuk merancang ulang identitas visual sebuah perusahaan
yang bernama Kinasih Resort & Conference Depok dalam bentuk Graphic Standard
Manual yang berisikan pedoman penerapan logo, warna, tipografi, elemen grafis yang
telah dirancang pada berbagai media. Perancangan ulang identitas visual "Kinasih"
Resort & Conference Depok akan secara signifikan meningkatkan brand awareness
dan persepsi positif di kalangan target pasar.
Kata Kunci: Identitas Visual, Graphic Standard Manual, Logo, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Drs. Hari Purnomo, M.Sn. Pembimbing II : Liza Amalia Putri S.S.M.A. |
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Visual Identity, Graphic Standard Manual, Logo, Brand Awareness Kata Kunci: Identitas Visual, Graphic Standard Manual, Logo, Brand Awareness |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 11 Feb 2025 07:40 |
Last Modified: | 11 Feb 2025 07:40 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/30 |