Ibrahim Kurnia, Gerhan (2025) PEMBUATAN DESAIN GRAFIS REGISTRASI JNE LOYALTY CARD DI JAKARTA DALAM UPAYA MENDAPATKAN AKUISISI MEMBER. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![[Prelims] LAPORAN TUGAS AKHIR GERHAN IBRAHIM KURNIA.pdf [thumbnail of [Prelims] LAPORAN TUGAS AKHIR GERHAN IBRAHIM KURNIA.pdf]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
[Prelims] LAPORAN TUGAS AKHIR GERHAN IBRAHIM KURNIA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (748kB)
Abstract
Visuals play a crucial role in capturing attention and shaping audience perception. JLC (JNE Loyalty Card), as JNE’s customer loyalty program, requires promotional media that are both visually appealing and capable of engaging its target audience. The main issue in this study is crearing an effective registration design for the JNE Loyalty Card to support member acquisition efferts. The objective is to develop a registration design that successfully increases member acquisition. Data collection methods include observation and interviews, using the AIDA approarch (Attention, Interest, Desire, Action). The result showed a 73.3% increase in member acquisition compared to the previous mont, indicating a significant improvement. In conclusion, a well structured visual, clear call to action, and a design style aigned with the target audience’s characteristics proved effective in driving registration conversions for the JLC loyalty program.
Keyword: Graphic Design, JLC, Member Acquisition, AIDA, Brand Guideline
Visual memiliki peran penting dalam menarik perhatian dan membentuk persepsi audiens. JLC (JNE Loyalty Card) sebagai program loyalitas pelanggan dari JNE membutuhkan media promosi yang menarik dan berestetika, mendorong target audiens. Permasalahan dalam penelitian ini adalah membuat desain registrasi JNE Loyalty Card dalam upaya mendapatkan akuisisi member. Tujuannya untuk bisa membuat desain registrasi dalam upaya mendapatkan akuisisi member. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dengan metode pendekatan AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Hasilnya menunjukan peningkatan akuisisi member hingga 73,3% dibandingkan bulan sebelumnya. Artinya terjadi peningkatan akuisisi member. Kesimpulannya visual yang terstruktur, ajakan langsung yang jelas, dan gaya desain yang sesuai dengan karakter target audiens terbukti efektif dalam mendorong konversi pendaftaran program loyalitas JLC.
Kata Kunci: Desain Grafis, JLC, Akuisisi Member, AIDA, Brand Guideline
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Handika Dany Rahmayanti, M.Si., sebagai Dosen Pembimbing I 2. Naldo, M.Si., Sebagai Dosen Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Keyword: Graphic Design, JLC, Member Acquisition, AIDA, Brand Guideline Kata Kunci: Desain Grafis, JLC, Akuisisi Member, AIDA, Brand Guideline |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Gerhan Ibrahim Kurnia |
Date Deposited: | 21 Aug 2025 03:53 |
Last Modified: | 21 Aug 2025 03:53 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3017 |