SINAGA, DAVID WALLACE (2025) REDESAIN LOGO SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TEN COFFEE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif PSDKU Medan.
![REDESAIN LOGO SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TEN COFFEE [thumbnail of REDESAIN LOGO SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TEN COFFEE]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
(REDESAIN LOGO SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TEN COFFEE) Preliminary.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (2MB)
![REDESAIN LOGO SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TEN COFFEE [thumbnail of REDESAIN LOGO SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI TEN COFFEE]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
(REDESAIN LOGO SEBAGAI IDENTITAS VISUAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI) DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (180kB)
Abstract
ABSTRACT
The coffee industry is also a promising industry due to its high profit margins. Coffee shops are no longer exclusive to the wealthy but are accessible to people from all walks of life. Ten Coffe is one of the coffee industries that has been operating in Medan since 2020. However, to date, there is still limited awareness of Ten Coffe among the public, as evidenced by the brand logo and the value proposition conveyed by the business logo. This study aims to redesign the Ten Coffe logo as a visual identity while enhancing the brand's value proposition. Thus, this research is expected to be beneficial for Ten Coffe. Data collection techniques include observation, interviews, and literature review. The design process utilises Adobe Illustrator 2020 and Adobe Photoshop 2020 software. The result is a redesigned Ten Coffe logo presented in the Standard Graphic Manual (SGM), which can be used by Ten Coffe.
Keywrods: Redesign, Logo, Selling Points, Ten Coffee
ABSTRAK
Industri usaha kopi juga merupakan industri yang menjanjikan karena margin keuntungan yang tinggi. Kedai kopi tidak lagi eksklusif untuk orang kaya tetapi bisa dari semua lapisan Masyarakat. Ten Coffe merupakan salah satu industri cofe yang ada di Medan sejak tahun 2020. Namun, sampai saat ini masih minim Masyarakat mengetahui Ten Coffe jika dilihat dari merek logo dan nilai jual pada logo usaha tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk merancang kembali logo dari Ten Coffe sebagai identitas visual sekaligus meningkatkan nilai jual brand. sehingga nantinya penelitian ini dari bermanfaat terhadap Ten Coffe. Teknik Pengumpulan data terdiri dari kegiatan observasi,wawancara, dan tinjauan pustaka. Proses perancangan menggunakan software Adobe Ilustrator 2020 dan Adobe Photoshop 2020. Hasilnya adalah redesain logo Ten Coffe yang ditampilkan Grafik Standar Manual (GSM) yang nantinya bisa digunakan oleh Ten Coffe.
Kata Kunci: Redesain, Logo, Nilai Jual, Ten Coffee
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dewantoro lase, S.Kom.,M.Kom 2. Sudirman,S.Kom.,M.Kom |
Uncontrolled Keywords: | Keywrods: Redesign, Logo, Selling Points, Ten Coffee Kata Kunci: Redesain, Logo, Nilai Jual, Ten Coffee |
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis Kampus Medan |
Depositing User: | David Wallace Sinaga |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 02:14 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 02:14 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3091 |