Pengaruh Kelengkapan Fasilitas Receiving Hotel X Terhadap Kinerja Karyawan

Ramadhan, Zahran Ivan (2025) Pengaruh Kelengkapan Fasilitas Receiving Hotel X Terhadap Kinerja Karyawan. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of SKRIPSI ZAHRAN IVAN RAMADHAN REPOSITORY.pdf] Text
SKRIPSI ZAHRAN IVAN RAMADHAN REPOSITORY.pdf

Download (1MB)

Abstract

Receiving is a department that is responsible for the process of receiving goods and equipment for hotel operations. The success of receiving in maintaining the quality of goods when receiving goods is also influenced by the completeness of facilities for receiving goods at receiving.The purpose of this study was to determine the Effect of Hotel X Receiving Facilities on Employee Performance. The population of this study was 33 employees of Hotel X. Data collection techniques used a Google Form questionnaire, conducting observations, documentation, and conducting research on literature studies. This research method is descriptive analysis with a quantitative approach. Data analysis used is a correlation test, determination test, and t test. The results of the study showed that the significance value of 0.844 means there is a significant influence, meaning the level of closeness of the relationship between variables can be said to be strong. So it can be concluded that Ha is accepted, Ho is rejected, then there is an influence between Receiving Facilities on Employee Performance at Hotel X. Hotel X should be able to provide complete and adequate receiving facilities both in terms of facilities and infrastructure, because the availability of complete receiving facilities can support employee work productivity.
Keyword : Facilities, Employee Perfomance

Receiving merupakan department yang bertugas pada proses penerimaan barang dan pearalatan untuk operasional hotel. Keberhasilan receiving dalam menjaga kualitas barang saat menerima barang juga dipengaruhi oleh kelengkapan fasilitas untuk menerima barang di receiving. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Fasilitas Kelengkapan Receiving Hotel X Terhadap Kinerja Karyawan. Populasi penelitian ini adalah karyawan Hotel X yang berjumlah 33 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner google form, melakukan observasi, dokumentasi, dan melakukan penelitian pada studi pustaka. Metode penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah uji korelasi, uji determinasi, dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai signifikasi 0,844 yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan artinya tingkat keeratan hubungan antara variabel dapat dikatakan kuat. Maka dapat disimpulkan Ha diterima, Ho ditolak, maka terdapat pengaruh antara Fasilitas receiving terhadap Kinerja Karyawan Hotel X. Hotel X hendaknya dapat menyediakan fasilitas receiving yang lengkap dan memadai baik secara sarana maupun prasarana, karena tersedianya fasilitas receiving receiving yang lengkap dapat mendukung produktivitas kerja karyawan.
Kata Kunci : Fasilitas, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Maria Ulfah Catur Afriasih, S.Pd,MM., sebagai Dosen Pembimbing 1 2. Liza Amalia Putri, SS.,M.A sebagai Dosen Pembimbing 2
Uncontrolled Keywords: Keyword : Facilities, Employee Perfomance Kata Kunci : Fasilitas, Kinerja Karyawan
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 640 Manajemen rumah dan keluarga > 647 Manajemen rumah tangga publik (rumah tangga kelembagaan)
Divisions: Jurusan Pariwisata > Program Studi Pengelolaan Perhotelan
Depositing User: Zahran Ivan Ramadhan
Date Deposited: 16 Sep 2025 07:42
Last Modified: 16 Sep 2025 07:42
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3100

Actions (login required)

View Item
View Item