Hanifashabiha, Khalisha (2025) PERANCANGAN BUKU KATALOG PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI SVASSA JEWELRY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN BUKU KATALOG PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI SVASSA JEWELRY [thumbnail of PERANCANGAN BUKU KATALOG PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI SVASSA JEWELRY]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA2024_C_14_KHALISHA HANIFASHABIHA_REPOSITORY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
In the midst of increasingly tight jewelry brand competition, Svassa Jewelry needs a
promotional method that is not only visually attractive, but can also convey product
information clearly. The design of the Product Catalog Book as a Promotional Media
for Svassa Jewelry focuses on the design of promotional media in the form of a catalog
book for Svassa Jewelry's promotional media. Data collection was carried out through
direct observation methods of customers who came directly to the store, as well as
interviews with the owner to understand promotional needs. The purpose of this design
is to create informative and visually attractive promotional media. The expected benefit
is to make it easier for consumers to recognize, choose, and understand Svassa Jewelry
products. Presenting products in a catalog book format with a focused and attractive
design can increase consumer understanding of the brand and encourage purchasing
interest. It is hoped that this Catalog Book can help as an optimal promotional media,
while strengthening the visual identity of Svassa Jewelry.
Keywords: Product Catalog, Promotional Media, Graphic Design, Svassa Jewelry,
Brand Identity
Di tengah persaingan brand perhiasan yang makin ketat, Svassa Jewelry butuh cara
promosi yang tidak hanya menarik secara visual, tapi juga bisa menyampaikan
informasi produk dengan jelas. Perancangan Buku Katalog Produk sebagai Media
Promosi Svassa Jewelry ini berfokus pada perancangan media promosi dalam bentuk
buku katalog untuk media promosi Svassa Jewelry. Pengumpulan data dilakukan
melalui metode observasi langsung terhadap pelanggan yang dating langsung ke toko,
serta wawancara dengan pemilik untuk memahami kebutuhan promosi. Tujuan dari
perancangan ini adalah menciptakan media promosi yang informatif dan menarik
secara visual. Manfaat yang diharapkan adalah memudahkan konsumen dalam
mengenal, memilih, dan memahami produk-produk Svassa Jewelry. Penyajian produk
dalam format buku katalog dengan desain yang terarah dan menarik dapat
meningkatkan pemahaman konsumen terhadap brand serta mendorong minat beli.
Diharapkan Buku Katalog ini dapat membantu sebagai media promosi yang optimal,
sekaligus memperkuat identitas visual Svassa Jewelry.
Kata Kunci: Katalog Produk, Media Promosi, Desain Grafis, Svassa Jewelry,
Brand identity
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Dayu Sri Herti, S.Pd., M.Sn. Sebagai Dosen Pembimbing I 2. Ogie Urvile, M.Si., M.Ds.Sebgai Dosen Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Product Catalog, Promotional Media, Graphic Design, Svassa Jewelry, Brand Identity, Katalog Produk, Media Promosi, Desain Grafis, Svassa Jewelry, Brand identity |
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 700 Seni, seni rupa, kesenian > 700 Seni, seni rupa, kesenian 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
Depositing User: | Khalisha Hanifashabiha |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 01:58 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 01:58 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3142 |