Karima, Putri (2025) PERANCANGAN PEMBARUAN PROFIL PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK BAZNAS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN PEMBARUAN PROFIL PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK BAZNAS [thumbnail of PERANCANGAN PEMBARUAN PROFIL PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK BAZNAS]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA2025_E_24_PUTRI KARIMA AMALIA_TA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (517kB)
Abstract
BAZNAS adalah lembaga milik pemerintah non struktural bidang penyaluran zakat yang meski besar, namun belum memiliki buku panduan profile perusahaan. Adanya tujuan dari pembuatan penulisan perancangan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang strategi perancangan profil perusahaan yang penulis lakukan kemudian juga yang nantinya akan ditujukan untuk menjadi media informasi bagi para muzaki dan mustahik yang membutuhkan. Metode yang penulis gunakan pada perancangan ini adalah pertama-tama dimulai dari melakukan analisis pengumpulan data terlebih dahulu mengenai profil perusahaan BAZNAS yang sebelumnya terakhir dilakukan pencetakan buku yaitu pada tahun 2023 lalu termasuk dari identitas dan bagian-bagian dari BAZNAS yang penulis lakukan melalui observasi secara langsung, kemudian pada tahap selanjutnya penulis melakukan wawancara dengan BAZNAS yang kemudian penulis lanjut dalam tahap pembuatan moodboard untuk menjadi referensi desain konsep penulis. Hasil dari perancangan tugas akhir ini yaitu berupa buku profil perusahaan yang penulis rancang dengan menggunakan elemen visual seperti logo, warna, tipografi, dan komposisi dapat meningkatkan daya tarik visual dan mempermudah pemahaman informasi bagi para stakeholder.
BAZNAS is a non-structural government institution in the field of zakat distribution which, although large, does not yet have a company profile guidebook. The purpose of making this design writing is to provide an overview of the company profile design strategy that the author does then also which will later be intended to be a medium of information for muzaki and mustahik who need it. The method that the author uses in this design is first starting from analyzing data collection in advance regarding the BAZNAS company profile, which was previously the last book printing in 2023, including the identity and parts of BAZNAS which the author did through direct observation, then at the next stage the author conducted an interview with BAZNAS which the author then continued in the stage of making a moodboard to become a reference for the author's concept design. The result of this final project design is a company profile book that the author designed by using visual elements such as logos, colors, typography, and composition to increase visual appeal and facilitate understanding of information for stakeholders.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Yayah Nuraisah, M.Pd., Sebagai Dosen Pembimbing 1 2. Budi Utomo, M.I.Kom., Sebagai Dosen Pembimbing 2 |
Uncontrolled Keywords: | Buku, profil perusahaan, BAZNAS, media informasi, Book, Company Profile, BAZNAS, Media Information. |
Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
Depositing User: | PUTRI KARIMA AMALIA |
Date Deposited: | 09 Sep 2025 03:12 |
Last Modified: | 09 Sep 2025 03:12 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3261 |