PEMBUATAN DESAIN PROMOSI KAMPANYE EVENT SOFT LAUNCHING APLIKASI MASTER BAGASI TAHUN 2025

Aisyah Khairany, Kania (2025) PEMBUATAN DESAIN PROMOSI KAMPANYE EVENT SOFT LAUNCHING APLIKASI MASTER BAGASI TAHUN 2025. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of PEMBUATAN DESAIN PROMOSI KAMPANYE EVENT SOFT LAUNCHING APLIKASI MASTER BAGASI TAHUN 2025] Text (PEMBUATAN DESAIN PROMOSI KAMPANYE EVENT SOFT LAUNCHING APLIKASI MASTER BAGASI TAHUN 2025)
Tugas Akhir Kania Aisyah_Preliminary.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Master Bagasi is a cross-border e-commerce company based in Indonesia. Since its launch in 2021, Master Bagasi has facilitated thousands of cross-border transactions through its digital platform. However, by 2025, Master Bagasi aims to expand its brand awareness and enhance public trust by establishing official partnerships with various domestic and international institutions relevant to its business. Therefore, Master Bagasi has designed a soft launch campaign strategy to introduce its app. This final project aims to discuss the creation of promotional design for the soft launch campaign of the Master Bagasi app using the Design Thinking Model, considering design principles, through data collection methods such as literature review and observation. This final project results in an explanation of the creation of promotional design for a relevant campaign and produces several designs for digital and print promotional materials.

Keyword : Promotional Design, Design Thinking Model, soft launching campaign

Master Bagasi adalah Cross-border e-commerce yang berasal dari Indonesia. Telah beroperasi dari tahun 2021 melalui aplikasi platform digital Master Bagasi telah melakukan ribuan transaksi jual beli lintas negara, namun pada tahun 2025 Master Bagasi ingin lebih memperluas awareness dan meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan membangun kerjasama resmi dengan berbagai lembaga dalam negeri maupun luar negeri yang relevan dengan bisnisnya. Sehingga Master Bagasi merancang sebuah strategi kampanye soft launching untuk memperkenalkan aplikasinya. Tugas akhir ini bertujuan untuk membahas pembuatan desain promosi kebutuhan kampanye soft launching aplikasi Master Bagasi menggunakan metode Design Thinking Model dengan memperhatikan prinsip desain, melalui pengumpulan data yang digunakan yaitu studi pustaka dan observasi sehingga karya Tugas Akhir ini menghasilkan penjelasan pembuatan desain promosi sebuah kampanye yang relevan dan hasil beberapa desain materi promosi digital maupun cetak.

Kata kunci : Desain Promosi, Pendekatan Berpikir Desain, Kampanye Perilisan Awal

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Rizky Kertanegara, S.S., M.Si, sebagai dosen pembimbing 1 2. Sartika Ekadyasa, M.I.Kom, sebagai dosen pembimbing 2
Uncontrolled Keywords: Desain Promosi, Pendekatan Berpikir Desain, Kampanye Perilisan Awal, Promotional Design, Design Thinking Model, soft launching campaign
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Kania Aisyah Khairany
Date Deposited: 19 Sep 2025 02:39
Last Modified: 19 Sep 2025 02:39
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3307

Actions (login required)

View Item
View Item