Optimasi Pembuatan Daily Content Pada Media Sosial Tiktok Untuk Meningkatkan Brand Awareness Makarizo Advisor

Elida Azzahra, Syifa (2025) Optimasi Pembuatan Daily Content Pada Media Sosial Tiktok Untuk Meningkatkan Brand Awareness Makarizo Advisor. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of OPTIMASI PEMBUATAN DAILY CONTENT PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MAKARIZO ADVISOR] Text (OPTIMASI PEMBUATAN DAILY CONTENT PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MAKARIZO ADVISOR)
OPTIMASI PEMBUATAN DAILY CONTENT PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS MAKARIZO ADVISOR_SYIFA ELIDA AZZAHRA RAMADHANI.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (625kB)

Abstract

Competition for hair care products displayed through content on social media is very massive today. Various product brands are competing to get consumer attention through attractive content, especially in Tiktok social media. Due to irrelevant content and not following trends, Makarizo Advisor faces the problem of low visibility. The purpose of writing this Final Project is to optimise Tiktok daily content to attract audience attention and increase brand awareness. In addition to using data collection techniques through Observation, Interview, and Literature Study, in writing this Final Project the author utilised STP, SWOT, AISAS, and Tiktok Social Media Awareness KPI analysis. The results show that content with the right format and strategy can increase brand awareness through the number of views with a total of 1.5 million post views through For You, interactions, and the number of followers significantly with a total of 21,535 followers, therefore the results of writing this final project as a whole have increased the position of Makarizo Advisor in the eyes of consumers.
Keywords : Brand Awareness, Tiktok, Content

Persaingan produk perawatan rambut yang ditampilkan melalui konten di media sosial sangat masif saat ini. Berbagai merek produk berlomba untuk mendapatkan perhatian konsumen melalui konten yang menarik khususnya dalam media sosial Tiktok. Karena konten yang tidak relevan dan tidak mengikuti tren, Makarizo Advisor menghadapi masalah visibilitas yang rendah. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengoptimalkan konten harian Tiktok untuk menarik perhatian audiens dan meningkatkan kesadaran merek. Selain menggunakan teknik pengumpulan data melalui Observasi, Wawancara, dan Studi Pustaka, dalam penulisan Tugas Akhir ini penulis memanfaatkan analisis STP, SWOT, AISAS, dan KPI Awareness Media Sosial Tiktok. Hasilnya menunjukan bahwa konten dengan format dan strategi yang tepat dapat meningkatkan kesadaran merek melalui jumlah views dengan total 1,5 juta post views melalui For You, interaksi, dan jumlah pengikut secara signifikan dengan total 21,535 followers, maka dari itu hasil dari penulisan tugas akhir ini secara keseluruhan telah meningkatkan posisi Makarizo Advisor dimata konsumen.
Kata kunci : Kesadaran Merek, Tiktok, Konten

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Handika Dany Rahmayanti, M.Si, Sebagai Dosen Pembimbing I 2. Sartika Ekadyasa M.I.Kom , Sebagai Dosen Pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Tiktok, Content, Kesadaran Merek, Tiktok, Konten
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 776 Seni komputer (seni digital)
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Syifa Elida Azzahra Ramadhani
Date Deposited: 22 Sep 2025 04:58
Last Modified: 22 Sep 2025 04:58
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3328

Actions (login required)

View Item
View Item