ANALISIS PASAR TERHADAP KONSEP ESSENTIAL SERENITY HOME SPA

EKA FITRIANI, SYAHBILA (2024) ANALISIS PASAR TERHADAP KONSEP ESSENTIAL SERENITY HOME SPA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of ANALISIS PASAR TERHADAP KONSEP ESSENTIAL SERENITY HOME SPA] Text (ANALISIS PASAR TERHADAP KONSEP ESSENTIAL SERENITY HOME SPA)
skripsi syahbila acc fix (1)-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (492kB)

Abstract

ABSTRACT
This study aims to analyze the market for the concept of Essential Serenity
Home Spa in Jakarta, focusing on developing an effective methodology for
identifying and analyzing potential target markets. The study involves
analyzing demographic, psychographic, and consumer behavior factors, as
well as identifying strengths and competitive advantages through a SWOT
analysis. Data were collected through questionnaires distributed to 100
respondents. The results show that Essential Serenity Home Spa has
significant potential to attract consumers seeking exclusive and luxurious spa
experiences, particularly in the middle to upper-income segments. The study
recommends improving service quality, focusing on added value, exclusive
marketing strategies, and service innovation and diversification to strengthen
the position of Essential Serenity Home Spa in the Jakarta market.With the
right strategies, Essential Serenity Home Spa can meet the needs of
consumers who value privacy, convenience, and easy access to spa
treatments, while also addressing the challenges faced in this industry.

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pasar terhadap konsep Essential
Serenity Home Spa di Jakarta, dengan fokus pada pengembangan metodologi
yang efektif dalam mengidentifikasi dan menganalisis target pasar potensial.
Kajian ini melibatkan analisis faktor demografis, psikografis, dan perilaku
konsumen, serta mengidentifikasi kekuatan dan keunggulan kompetitif
melalui analisis SWOT. Data dikumpulkan melalui kuisioner yang
disebarkan kepada 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
Essential Serenity Home Spa memiliki potensi besar untuk menarik
konsumen yang mencari pengalaman spa eksklusif dan mewah, terutama di
segmen pendapatan menengah ke atas. Penelitian ini merekomendasikan
peningkatan kualitas layanan, fokus pada nilai tambah, strategi pemasaran
eksklusif, serta inovasi dan diversifikasi layanan untuk memperkuat posisi
Essential Serenity Home Spa di pasar Jakarta. Dengan strategi yang tepat,
Essential Serenity Home Spa dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang
menghargai privasi, kenyamanan, dan kemudahan akses dalam perawatan
spa, sekaligus mengatasi tantangan yang dihadapi di industri ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Anindita Budi Astuti, S.E.,MM., selaku Pembimbing I ; 2. Lu’luwatin Rosdiana Aprilia, S.Pd., M.M.Par., selaku Pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Home Spa, Analisis Pasar, Kemudahan akses, Kenyamanan, Analisis SWOT, Peningkatan layanan spa, Market Analysis, Ease of access, Comfort, SWOT Analysis, Improvement of spa services
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 650 Manajemen dan layanan tambahan
Divisions: Jurusan Pariwisata > Program Studi Pengelolaan Perhotelan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 28 Feb 2025 08:06
Last Modified: 28 Feb 2025 08:06
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/338

Actions (login required)

View Item
View Item