AULIA FAZRIN, MUTHIAH (2024) PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA PARA WAITER DAN WAITRESS DI HARRIS HOTEL BEKASI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA PARA WAITER DAN WAITRESS DI HARRIS HOTEL BEKASI [thumbnail of PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP KINERJA PARA WAITER DAN WAITRESS DI HARRIS HOTEL BEKASI]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI MUTHIAH A.F 20700049-1-12.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
ABSTRACT
Currently, the hospitality industry is continuing to evolve alongside business
advancements. A primary concern within companies is their employees, who are
crucial assets. Low employee performance can have negative repercussions for a
company, whereas high performance can yield positive impacts. Reward and
punishment play a critical role in motivating employee performance, as they
provide targets and boundaries for achieving high-quality and responsible work.
This study aims to examine the influence of Reward and punishment on hotel
waiters and waitresses in Bekasi. The sampling technique employed was total
sampling, involving all 30 individuals in the population. Analytical methods
included validity testing, reliability testing, partial t-test, simultaneous F-test, and
coefficient testing using IBM SPSS version 22. The findings indicate that
simultaneous implementation of Reward and punishment significantly impacts
employee performance. Hypothesis testing reveals that Reward positively and
significantly affects employee performance, whereas punishment does not have a
significant influence on it.
Keywords:Reward,Punishment, Kinerja
ABSTRAK
Saat ini industri perhotelan terus berkembang seiring dengan perkembangan
kehidupan bisnis. Hal utama yang menjadi permasalahan dalam perusahaan
adalah karyawan yang merupakan modal utama. Rendahnya tingkat kinerja
karyawan dapat menimbulkan dampak negatif bagi perusahaan, dan sebalikanya
tingginya tingkat kinerja karyawan dapat menimbulkan dampak positif bagi
perusahaan. Reward dan punishment sangat penting dalam memotivasi kinerja
karyawan, karena melalui Reward dan punishment karyawan akan mempunyai
target dan batas dalam menghasilkan kinerja yang berkualitas dan bertanggung
jawab dengan tugas yang diberikan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh reward dan punishment para waiter dan waitress Harris Bekasi. Teknik
pengambilan sampel ini menggunakan teknik sampling total dengan menggunakan
semua populasi sebanyak 30 orang. Metode analisis yang digunakan adalah uji
validitas, uji realibilitas, uji t parsial, uji f simultan, dan uji koefisien dengan
menggunakan IBM SPSS versi 22.Hasil penelitian ini menunujkan bahwa
pemberian reward dan punishment secara bersamaan berdampak signifikan
terhadap kinerja karyawan. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa pemberian
reward berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, sedangkan
pemberian punishment tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja
karyawan.
Kata Kunci: Reward,Punishment,Kinerja
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Bapak Dimas Bayu Pinandyo, S.S., M.S.c. selaku dosen pembimbing I Ibu Maria Ulfa Catur Afriasih, S.Pd., M.M., selaku dosen pembimbing II |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Program Studi Pengelolaan Perhotelan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 03:41 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 03:41 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/341 |