LAPORAN TUGAS AKHIR PERANCANGAN BUKU VISUAL MEDIA INTERAKTIF SEBAGAI PEMBELAJARAN BERHITUNG BAGI SISWA TK.ISLAM PELANGI

Damayanti, Devita (2025) LAPORAN TUGAS AKHIR PERANCANGAN BUKU VISUAL MEDIA INTERAKTIF SEBAGAI PEMBELAJARAN BERHITUNG BAGI SISWA TK.ISLAM PELANGI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of Laporan Tugas Akhir] Text (Laporan Tugas Akhir)
TA2025_C_08_DEVITA DAMAYANTI_laporan_removed.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (760kB)

Abstract

ABSTRACT
The Visual Media Educational Book for Early Childhood Education (kindergarten) is designed as an interactive tool to help young children learn basic arithmetic concepts. Utilizing an engaging visual approach, this book aims to increase children's interest in learning and understanding of numbers and basic mathematical operations. The book's content includes images for basic arithmetic visualizations and interactive activities specifically designed to develop children's thinking, fine motor, and cognitive skills. Through visual-based learning methods, this book is expected to effectively support the development of children's arithmetic skills and prepare them for the next level of education. The book also includes guidance for teachers and parents to facilitate optimal learning.
Keywords: arithmetic learning, kindergarten, education, interactive book.

ABSTRAK
Buku Visual Media Edukasi Pembelajaran Berhitung untuk Jenjang PAUD dirancang sebagai alat bantu interaktif yang mempermudah anak-anak usia dini dalam mempelajari materi berhitung dasar. Dengan memanfaatkan pendekatan visual yang menarik, buku ini bertujuan untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman anak terhadap angka dan operasi matematika dasar. Konten buku ini berisi gambar untuk visualisasi berhitung dasar dan aktivitas interaktif yang dirancang khusus untuk mengembangkan keterampilan berpikir, motorik halus, serta kognitif anak. Melalui metode pembelajaran berbasis visual, buku ini diharapkan mampu mendukung pengembangan kemampuan berhitung anak secara efektif dan mempersiapkan mereka untuk jenjang pendidikan selanjutnya. Buku ini juga dilengkapi dengan panduan bagi guru dan orang tua dalam memfasilitasi pembelajaran agar lebih optimal.
Kata Kunci: pembelajaran berhitung, taman kanak-kanak, edukasi, buku interaktif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Yayah Nurasiah, M.Pd., sebagai Dosen Pembimbing I 2. Rezki Gautama Tanrere,M.Ds., sebagai Dosen Pembimbing II
Uncontrolled Keywords: pembelajaran berhitung, taman kanak-kanak, edukasi, buku interaktif.
Subjects: 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: Devita Damayanti
Date Deposited: 16 Oct 2025 08:53
Last Modified: 16 Oct 2025 08:53
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3543

Actions (login required)

View Item
View Item