IDENTITAS VISUAL DAN PERANCANGAN ULANG PT.AMIROS

Andrew Samuel, George (2025) IDENTITAS VISUAL DAN PERANCANGAN ULANG PT.AMIROS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta.

[thumbnail of Test Pengisian Repository] Text (Test Pengisian Repository)
cover - daftar tabel.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

PT. Amiros merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di industri air isi ulang dan telah berkomitmen untuk menyediakan air minum berkualitas tinggi bagi masyarakat. Seiring dengan perubahan tren desain, meningkatnya persaingan pasar, serta perubahan preferensi konsumen, identitas visual. Penelitian ini bertujuan untuk merancang ulang identitas visual PT. Amiros dengan menerapkan prinsip-prinsip desain komunikasi visual yang efektif, serta memperhatikan aspek branding yang kuat dan konsisten. Metode yang digunakan dalam proses ini mencakup studi pustaka, wawancara, serta analisis kompetitor dan tren desain terkini untuk mendapatkan data yang relevan dalam mendukung proses desain ulang. Perancangan identitas visual ini meliputi elemen-elemen utama seperti logo, palet warna, tipografi, dan elemen pendukung lainnya yang akan diterapkan pada berbagai media komunikasi perusahaan, baik digital maupun cetak, GSM ( Graphic Standar Manual ).

Kesimpulan : identitas visual, rebranding, PT. Amiros.

PT. Amiros is a company specializing in the refillable drinking water industry, committed to providing high-quality drinking water to the community. In line with changing design trends, increasing market competition, and shifting consumer preferences, the company's visual identity needs to evolve. This study aims to redesign the visual identity of PT. Amiros applies effective visual communication design principles while also considering strong and consistent branding aspects. The methods used in this process include literature studies, interviews, as well as competitor and current design trend analysis to obtain relevant data that supports the redesign process. The visual identity redesign encompasses key elements, including the logo, color palette, typography, and other supporting components, which will be applied across various company communication channels, both digital and print, as well as the Graphic Standard Manual (GSM).

Keywords: visual identity, rebranding, PT. Amiros

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Dayu Sri Herti, S.pd., M.Sn. Sebagai pembimbing 1 2. Drs. Hari Purnomo, M.sn. Sebagai pembimbing 2
Uncontrolled Keywords: Kesimpulan : identitas visual, rebranding, PT. Amiros. Keywords: visual identity, rebranding, PT. Amiros
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: George Andrew Samuel
Date Deposited: 16 Oct 2025 08:52
Last Modified: 16 Oct 2025 08:52
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3558

Actions (login required)

View Item
View Item