PUTRI ANINDITA, AYU (2024) STRATEGI BRANDING KONSEP USAHA ESSENTIAL SERENITY HOME SPA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![STRATEGI BRANDING KONSEP USAHA ESSENTIAL SERENITY HOME SPA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM [thumbnail of STRATEGI BRANDING KONSEP USAHA ESSENTIAL SERENITY HOME SPA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA PROYEK AYU PUTRI ANINDITA (20700015) FIX-1-12.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (347kB)
Abstract
ABSTRAC
Instagram social media is important in branding strategies, because with many
features that support the branding process so that the branding carried out can run
optimally. The Essential Serenity Home Spa concept is a home spa service business
that provides body care services to consumers. This research focuses on the
problem of how the Instagram social media branding strategy of the Essential
Serenity Home Spa concept? In this research, the method used is descriptive
qualitative. With data collection techniques, namely: observation, interviews, and
documentation. The data obtained was analyzed descriptively with data reduction,
data presentation and conclusion drawing. The results showed that: 1) The
branding strategy of the essential serenity home spa business concept through
Instagram social media is carried out by strengthening the content of Instagram
content by maximizing features that can help the branding process at Essential
Serenity Home Spa. 2) Consistency with informative content, made by providing an
attractive design concept. 3) Implementation of the Instagram-based brand
building process regularly and consistently.
Keywords: Strategi Branding, Branding, Media Social, Instagram.
ABSTRAK
Media sosial instagram merupakan hal penting dalam strategi branding, karena
dengan banyak fitur yang mendukung dalam proses branding sehingga branding
yang dilakukan dapat berjalan dengan optimal. Konsep Essential Serenity Home
Spa merupakan usaha layanan home spa yang memberikan pelayanan perawatan
tubuh kepada konsumen. Dalam penelitian ini berfokus pada permasalahan
bagaimana strategi branding media sosial Instagram terhadap konsep Essential
Serenity Home Spa? Pada penelitian ini, Metode yang digunakan adalah deskriptif
kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data yaitu: observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dengan reduksi data,
penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)
Strategi branding konsep usaha essential serenity home spa melalui media sosial
instagram dilakukan dengan melakukan penguatan isi konten instagram dengan
memaksimalkan fitur-fitur yang dapat membantu proses branding di Essential
Serenity Home Spa. 2)Konsistensi dengan konten yang informatif, dibuat dengan
memberikan konsep desain yang menarik. 3)Pelaksanaan proses pembentukan
merek berbasis instagram secara rutin dan konsisten.
Keywords: Strategi Branding, Branding, Sosial Media, Instagram.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | BapIbu Lu’luwatin Rosdiana Aprilia, S.Pd., M.M.Par. Dosen Pembimbing II yak Akhmad Guntawan, S.S., M.Pd, selaku Dosen Pembimbing I |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Pariwisata > Program Studi Pengelolaan Perhotelan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 08:32 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 08:32 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/357 |