Tirta Kane, Dimas (2025) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI PENDUKUNG PADA ABHIMANTARA TRANS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
TA2025_09_DIMAS TIRTA KANE_Laporan.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (457kB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini adalah membahas tentang perancangan identitas visual, perancangan grafis standar manual, dan perancangan media promosi pendukung pada Abhimantara Trans. Pada prosesnya diperlukan data dari pemilik Abhimantara Trans, menggunakan metode kualitatif, penulis datang kepada pemilik usaha untuk mewawancarai tentang masalah yang sedang dihadapi pemilik usaha. Tujuan dari penulisan laporan ini sebagai rangkaian proses untuk perancangan hasil karya. Adanya perancangan identitas visual, perancangan grafis standar manual, dan perancangan media promosi pendukung menjadikan ketiga hal itu sebagai alat atau prasarana yang dapat membantu Abhimantara Trans dalam mengkomunikasikan dan branding pada usahanya, yang berdasarkan dari identifikasi masalah. Hasil dari perancangan karya yang ditetapkan diantaranya identitas visual, grafis standar manual, dan media promosi pendukung.
Kata kunci: Brand, grafik standar manual, identitas visual, perancangan desain.
ABSTRACT
The purpose of this writing is to discuss the design of visual identity, the design of standard graphic manuals, and the design of supporting promotional media for Abhimantara Trans. In the process, data is needed from the owner of Abhimantara Trans; using qualitative methods, the author approached the business owner to interview about the problems faced by the business owner. The aim of this report writing is to serve as a series of processes for designing the final outcome. The existence of visual identity design, standard graphic manual design, and supporting promotional media design makes these three elements tools or facilities that can assist Abhimantara Trans in communicating and branding its business, based on problem identification. The results of the design work include visual identity, standard graphic manual, and supporting promotional media.
Keywords: Brand, standard graphic manual, visual identity, design planning.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Additional Information: | Dr. Dayu Sri Herti, S.Pd., M.Sn, selaku pembimbing 1 Ogie Urvile, M.Si, selaku pembimbing 2 |
| Uncontrolled Keywords: | Brand, standard graphic manual, visual identity, design planning, Brand, grafik standar manual, identitas visual, perancangan desain. |
| Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar |
| Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
| Depositing User: | Dimas Tirta Kane |
| Date Deposited: | 17 Oct 2025 07:18 |
| Last Modified: | 17 Oct 2025 07:18 |
| URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3592 |
