Syahidah, Adzkia (2025) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN BRAND AWARENESS PT FATAHILLAH ANUGERAH NIBRAS (NBRS CORP). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
REPOSITORI ADZKIA.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (651kB)
Abstract
ABSTRACT
This final project focuses on designing promotional media to enhance the brand awareness of PT Fatahillah Anugerah Nibras (NBRS Corp), a Muslim fashion company competing in Indonesia’s creative industry. The lack of optimized promotional media highlights the need for effective visual communication strategies tailored to the target market. The methods used include literature review, observation, and interviews to collect relevant data, which were then applied in designing a Collateral Design Book. The results indicate that the implementation of consistent, modern, and communicative visuals successfully strengthens the brand image and changes public perception of Muslim fashion from outdated to more elegant and trend-relevant. Therefore, the designed promotional media serves as an effective strategy to enhance NBRS Corp’s brand awareness while also providing a reference for future promotional development.
Keywords: brand awareness, promotional media, collateral design book.
ABSTRAK
Perancangan tugas akhir ini membahas tentang media promosi sebagai upaya peningkatan brand awareness PT Fatahillah Anugerah Nibras (NBRS Corp), sebuah perusahaan fashion muslim yang bersaing di industri kreatif Indonesia. Kurangnya optimalisasi media promosi menjadi latar belakang perlunya strategi desain komunikasi visual yang efektif dan sesuai dengan target pasar. Metode yang digunakan meliputi studi pustaka, observasi, dan wawancara untuk memperoleh data yang relevan, yang kemudian diterapkan dalam perancangan Collateral Design Book. Hasil perancangan menunjukkan bahwa penerapan visual yang konsisten, modern, dan komunikatif mampu meningkatkan citra merek serta mengubah persepsi masyarakat terhadap busana muslim yang dianggap kurang modis menjadi lebih elegan dan relevan dengan tren masa kini. Dengan demikian, media promosi yang dirancang dapat menjadi strategi efektif untuk memperkuat brand awareness NBRS Corp sekaligus menjadi referensi pengembangan promosi di masa depan.
Kata kunci: brand awareness, media promosi, collateral design book.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Additional Information: | 1. Yayah Nurasiah, M.Pd (Sebagai Dosen Pembimbing 1) 2. Rezki Gautama Tanrere, M.Ds (Sebagai Dosen Pembimbing 2) |
| Uncontrolled Keywords: | Keywords: brand awareness, promotional media, collateral design book. Kata kunci: brand awareness, media promosi, collateral design book. |
| Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 740 Seni grafis dan seni dekoratif 700 - Seni dan Rekreasi > 760 Pembuatan cetakan dan seni cetak > 760 Pembuatan cetakan dan seni cetak |
| Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
| Depositing User: | Adzkia Syahidah |
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 02:44 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 02:44 |
| URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3618 |
