Hasna Putri Tiara, Khansa (2025) Ragam Busana Cutnyak Oleh Rosmawary Ismail Dalam Fotografi Fashion. Diploma thesis, Politeknik Negri Media Kreatif Jakarta.
Ragam Busana Cutnyak Oleh Rosmawary Ismail Dalam Fotografi Fashion.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.
Download (594kB)
Abstract
Abstract
Cutnyak is a fashion brand offering Muslim clothing targeted at women. However, its marketing efforts lack photo visualization, with professional lighting techniques and compelling visual compositions in social media photos. The author's goal in this final project is to create professional fashion photography visualizations through the application of one-point lighting techniques and medium and eye-level composition. This approach enhances the visual appeal of Cutnyak products across various promotional media. Data collection techniques included literature review through books and journals, observation via the internet and social media, and interviews with the brand's designers to understand the clothing's character. The work process includes pre-production, production, and post-production. This final project resulted in 15 photographs representing 12 Cutnyak fashion looks. These photographs are designed for use in marketing catalogs, promotional media, poster,flyer, and as documentation archives for the brand owner.
Keywords: Cutnyak, Photography, Fashion, Commercial
Abstrak
Cutnyak merupakan salah satu merek di bidang fashion yang menawarkan produk busana muslimah untuk target marketing perempuan. Namun dalam proses emasarannya produk masih kurang dalam aspek visualisasi foto dan kurangnya penerapan teknik pencahayaan profesional serta komposisi visual yang menarik pada foto media sosial. Penulis memiliki tujuan dalam membuat tugas akhir yaitu menciptakan visualisasi fotografi fashion secara profesional melalui penerapan teknik pencahayaan one point lighting dan komposisi medium serta eye level. Dalam fotografi fashion meningkatkan daya tarik visual produk Cutnyak pada berbagai media promosi. Teknik pengumpulan data digunakan meliputi studi pustaka melalui buku dan jurnal, metode observasi melalui internet dan social media serta melakukan wawancara dengan desainer pemilik brand untuk memahami karakter busana. Proses langkah kerja dengan tahapan pra produksi, produksi dan pasca produksi. Tugas akhir ini menghasilkan 15 karya foto yang terdiri atas 12 look busana Cutnyak. Karya fotografi tersebut dirancang untuk dapat digunakan sebagai kebutuhan marketing katalog, media promosi, poster, flyer, serta arsip dokumentasi bagi pemilik brand.
Kata Kunci: Cutnyak, Fotografi, Busana, Komersial
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Additional Information: | Yuda Syah Putra, S.Pd., M.Sn Pembimbing I Nurul Akmalia,, S.I.Kom, M.Med.kom, Pembimbing II |
| Uncontrolled Keywords: | Keywords: Cutnyak, Photography, Fashion, Commercial Kata Kunci: Cutnyak, Fotografi, Busana, Komersial |
| Subjects: | 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 770 Seni fotografi, komputer, dan sinematografi 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 771 Teknik fotografi, peralatan, dan bahan |
| Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Fotografi |
| Depositing User: | Khansa Tiara Putri Hasna |
| Date Deposited: | 20 Oct 2025 01:40 |
| Last Modified: | 20 Oct 2025 01:40 |
| URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/3619 |
