REDESAIN LOGO DAN PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UMKM MILMEL BAKERY

SHAHRIR SITI, SITI (2024) REDESAIN LOGO DAN PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UMKM MILMEL BAKERY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of REDESAIN LOGO DAN PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UMKM MILMEL BAKERY] Text (REDESAIN LOGO DAN PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL UMKM MILMEL BAKERY)
TA2024_A_25_SITI SHAHRIR_Laporan-1-13.pdf

Download (797kB)

Abstract

This final task took the theme of Redesign Logo, with the main object being
UMKM (Micro, Small, and Medium Business) bakery named Milmel Bakery,
whose location is at the West Conference No. 29B, Kec Pancoran 12770. The
methods used in redesigning this logo are qualitative methods with data collection
techniques such as interviews, observations, and library studies. The purpose and
benefits of this re-design of the logo is to create a strong visual identity of Milmel
Bakery with a simple and elegant concept as well as consistent in its application so
that it can connect with the consumer emotionally through a powerful visual. The
result of this final task was the redesign of the logo and the Graphic Standard
Manual as the main work, and support media such as Posters, Flyers, Bread
Packaging, Stationery, and Merchandise put emphasis on the consistent
implementation of the logos on a variety of media, thereby enhancing the visual
appeal, communication, and memory of this bakery brand.
Karya Tugas Akhir ini mengambil tema Redesain Logo, dengan objek utamanya
yaitu UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) toko roti bernama Milmel
Bakery, yang lokasinya berada di Jl. Pengadegan Barat No. 29B, Kec Pancoran
12770. Metode yang digunakan dalam redesain logo ini adalah dengan metode
kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan studi
pustaka. Tujuan dan Manfaat dari redesain logo ini adalah untuk membuat identitas
visual Milmel Bakery yang kuat dengan konsep simpel dan elegan serta konsisten
dalam pengaplikasiannya sehingga dapat terhubung dengan konsumen secara
emosional melalui sebuah visual yang kuat. Hasil dari tugas akhir ini berupa
redesain logo dan Graphic Standard Manual sebagai karya utama, dan media
pendukung berupa Poster, Flyer, Kemasan Roti, Stationery, dan Merchandise
memberikan penekanan pada implementasi logo yang konsisten pada berbagai
media, sehingga dapat meningkatkan daya tarik visual, komunikasi, dan daya ingat
merek toko roti ini

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Irpan Riana, M.Sn., selaku Dosen Pembimbing I Yayah Nurasiyah, M.Pd., Dosen pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Keywords: Identity visual, redesign, logo. Kata kunci: Identitas visual, redesain, logo.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 12 Feb 2025 02:42
Last Modified: 12 Feb 2025 02:42
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item
View Item