ANDRIANSYAH ANDRIANSYAH, ANDRIANSYAH (2024) PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY “PECAK BETAWI HARRY” KULINER KHAS BETAWI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY “PECAK BETAWI HARRY” KULINER KHAS BETAWI [thumbnail of PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY “PECAK BETAWI HARRY” KULINER KHAS BETAWI]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ANDRIANSYAH_LAPORAN TUGAS AKHIR 2024-1-15.pdf
Download (633kB)
Abstract
Pecak Ikan is one of the traditional Betawi dishes that has a long
history and is rich in flavor. Pecak Ikan is also a symbol of the richness of
Betawi culinary culture, which continues to be passed down from generation
to generation. Pecak Betawi Harry is a business that focuses on Betawi
culinary specialties located in West Jakarta. Based on observations and
interviews with the owner of Pecak Betawi Harry, currently Pecak Betawi
Harry is facing difficulties in competing in the market because during the
development of Pecak Betawi Harry, it does not yet have a business logo,
only using a name tag that does not describe the identity of the UMKM.
Therefore, this final assignment is designed with the aim of providing media
that can explain how to maintain and manage consistency in the use of the
brand identity of Pecak Betawi Harry. The literature review conducted was
by using several books, journals, articles.
Keyword : Logo, Fish, UMKM, Redesign
Pecak Ikan merupakan salah satu hidangan tradisional khas Betawi
yang memiliki sejarah panjang dan kaya akan cita rasa. Pecak Ikan juga
menjadi simbol dari kekayaan budaya kuliner Betawi, yang terus diwariskan
dari generasi ke generasi. Pecak Betawi Harry adalah sebuah bisnis yang
berfokus pada kuliner khas Betawi yang berada didaerah Jakarta Barat.
Berdasarkan observasi dan wawancara dengan pemilik usaha Pecak Betawi
Harry, saat ini Pecak Betawi Harry menghadapi kesulitan dalam bersaing di
pasar karena selama berkembangnya Pecak Betawi Harry ini belum
memiliki logo usaha, hanya memakai name tag saja yang tidak
menggambarkan identitas dari UMKM tersebut. Oleh karena itu, tugas akhir
ini dirancang dengan tujuan menyediakan media yang dapat menjelaskan
bagaimana cara menjaga dan mengatur konsistensi dalam penggunaan
vii
brand identity dari Pecak Betawi Harry. Tinjauan pustaka yang dilakukan
adalah dengan menggunakan beberapa buku, jurnal, artikel.
Kata kunci : Logo, Ikan, UMKM, Perancangan Ulang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Muhammad Ridwan, S,Kom., M.M. Selaku Pembimbing I Adi Iryanto, M.Sn. Selaku Pembimbing II |
Uncontrolled Keywords: | Keyword : Logo, Fish, UMKM, Redesign Kata kunci : Logo, Ikan, UMKM, Perancangan Ulang |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Desain Grafis |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 03 Mar 2025 04:28 |
Last Modified: | 03 Mar 2025 04:28 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/492 |