Septiriyano, Rendi (2024) PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENARIK CALON PENDAFTAR PROGRAM KECAKAPAN KERJA (PKK) PADA AKUN INSTAGRAM lppms.mustikaratu PERIODE FEBRUARI – JUNI 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENARIK CALON PENDAFTAR PROGRAM KECAKAPAN KERJA (PKK) PADA AKUN INSTAGRAM lppms.mustikaratu PERIODE FEBRUARI – JUNI 2024 [thumbnail of PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN MEDIA SOSIAL UNTUK MENARIK CALON PENDAFTAR PROGRAM KECAKAPAN KERJA (PKK) PADA AKUN INSTAGRAM lppms.mustikaratu PERIODE FEBRUARI – JUNI 2024]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Final TA_Rendi Septiriyano_21330090-1-12.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (461kB)
Abstract
Dalam era digital yang terus berkembang, penting bagi perusahaan dan lembaga
untuk memanfaatkan platform online dengan efektif. Penulisan ini bertujuan untuk
merancang strategi pemasaran digital yang efektif untuk menarik calon pendaftar
Program Kecakapan Kerja (PKK) pada akun Instagram @lppms.mustikaratu.
Dengan mengoptimalkan dampak dari strategi yang telah dibuat, tujuan utama
adalah meningkatkan partisipasi dalam program kursus spa terapi. Program ini
bertujuan untuk meningkatkan kompetensi masyarakat Indonesia dalam industri
spa, yang diharapkan akan berkontribusi pada peningkatan kualitas sumber daya
manusia (SDM) Indonesia, terutama dalam menghadapi bonus demografi yang
diantisipasi pada tahun 2030-2045. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS),
Indonesia diharapkan akan mengalami bonus demografi antara tahun 2030 hingga
2045, di mana proporsi penduduk usia kerja (15-64 tahun) akan meningkat secara
signifikan.
In the ever-growing digital era, it is important for companies and institutions to
utilize online platforms effectively. This paper aims to design an effective digital
marketing strategy to attract prospective applicants for Program Kecapakan Kerja
(PKK) on the Instagram account @lppms.mustikaratu. By optimizing the impact of
the strategy that has been created, the main goal is to increase participation in the
therapeutic spa course program. The program aims to increase the competency of
Indonesians in the spa industry, which is expected to contribute to improving the
quality of Indonesia's human resources (HR), especially in the face of the
anticipated demographic bonus in 2030-2045. Based on data from the Badan Pusat
Statistik (BPS), Indonesia is expected to experience a demographic bonus between
2030 and 2045, where the proportion of working-age population (15-64 years old)
will increase significantly.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Tipri Rose Kartika, M.M. ; 2. Naldo, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Digital, Online, Pemasaran Digital, Strategi, LPPMS, Digital Marketing, Strategy |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 07 Mar 2025 03:18 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 03:18 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/542 |