Kariiman, Izzan (2024) PEMBUATAN KONTEN PROMOSI PROGRAM ANAK CAIYOO (CERITA ANAK INDONESIA) PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN KONTEN PROMOSI PROGRAM ANAK CAIYOO (CERITA ANAK INDONESIA) PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS [thumbnail of PEMBUATAN KONTEN PROMOSI PROGRAM ANAK CAIYOO (CERITA ANAK INDONESIA) PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA_Izzan_Kariiman_Periklanan_24_21330041_FIX_NO_REVISI[1]-1-14.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (283kB)
Abstract
Social media has become an effective medium for advertising nowadays because
almost every brand or company uses social media as a means of branding,
promotion and marketing. CAIYOO RTV (Indonesian Children's Stories Rajawali
Televisi) is a broadcast program owned by PT. Metropolitan Televisindo or
Rajawali Televisi in the television industry or digital streaming platform in 2023.
The aim of making this final assignment is to find out the creation of promotional
content for CAIYOO children's programs (Indonesian children's stories) on
Instagram to increase brand awareness. The theories used are Creative Content,
Promotional Content, AISAS and Brand Awareness. The methodology used uses
observation, interviews and literature study. The results of the discussion on
promotional content created in a planned, integrated and targeted manner via
Instagram have succeeded in increasing brand awar
Sosial media menjadi media yang efektif dalam beriklan saat ini karena
hampir setiap brand atau perusahaan menggunakan sosial media sebagai sarana
branding, promosi dan pemasaran. CAIYOO RTV (Cerita Anak Indonesia
Rajawali Televisi) adalah program siaran milik PT. Metropolitan Televisindo atau
Rajawali Televisi dalam industri pertelevisian atau platform streaming digital pada
tahun 2023. Tujuan dari pembuatan Tugas Akhir ini untuk mengetahui Pembuatan
Konten Promosi Program Anak CAIYOO (Cerita Anak Indonesia) Pada Instagram
untuk Meningkatkan Brand Awareness. Teori yang digunakan adalah Konten
Kreatif, Konten Promosi, AISAS dan Brand Awareness. Metodelogi yang dipakai
menggunakan Observasi, Wawancara dan Studi Pustaka. Hasil pembahasan Konten
promosi yang dibuat secara terencana terpadu dan tepat sasaran melalui Instagram
berhasil Meningkatkan Brand Awareness, terbukti dari Insight Followers, Likes,
Comment dan Shares
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Zaenab, S.S., M.Si. ; 2. Sulistyo Wibowo, S.Sn., M.Sn. |
Uncontrolled Keywords: | CAIYOO RTV, Creative Content, Promotional Content, AISAS, Brand Awareness |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 07 Mar 2025 03:29 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 03:29 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/543 |