PERENCANAAN KONTEN MEDIA SOSIAL PADA INSTAGRAM @KOKUOREFLEXOLOGY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Ardi, Tanaya Nafisa (2024) PERENCANAAN KONTEN MEDIA SOSIAL PADA INSTAGRAM @KOKUOREFLEXOLOGY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERENCANAAN KONTEN MEDIA SOSIAL PADA INSTAGRAM @KOKUOREFLEXOLOGY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS] Text (PERENCANAAN KONTEN MEDIA SOSIAL PADA INSTAGRAM @KOKUOREFLEXOLOGY DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS)
Tugas Akhir - Tanaya Nafisa Ardi tanggal 6 Agustus 2024-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (349kB)

Abstract

Pijat refleksi menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi gangguan kesehatan pada manusia
dan kini masyarakat di Indonesia sudah banyak memanfaatkan jasa pijat refleksi salah
satunya adalah brand Kokuo Reflexology yang aktif di media sosial Instagram. Namun
Kokuo Reflexology belum efektif dalam penggunaan media sosial sehingga perlu dilakukan
perencanaan konten media sosial. Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui proses
perencanaan konten berdasarkan formula AISAS. Teori yang digunakan Content, Content
Planner, Media Sosial, STP dan AISAS. Metodologi yang digunakan adalah observasi, studi
Pustaka dan wawancara. Hasil penulisan ini adalah perencanaan konten yang efektif sangat
dibutuhkan agar keterlibatan audiens dalam berinteraksi terhadap pesan konten dapat
menyebabkan terbangunnya brand awareness.

Reflexology massage is an option to treat health problems in humans and now many people
in Indonesia are using reflexology massage service, one of which is the Kokuo Family
Massage & Reflexology brand which active on Instagram social media. However, Kokuo
Family Massage & Reflexology is not yet effective in using social media, so it is necessary to
plan social media content. The purpose of this writing is to understand the content planning
process based on the AISAS formula. The theories used are Content, Content Planner, Social
Media and AISAS. The methodology used is observation, literature study and interviews. The
result of this writing is that effective content planning is needed so that audience involvement
in interacting with content messages can lead to building brand awareness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Rizky Kertanegara, M.Si. ; 2. Naldo, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Konten, Instagram, Brand Awareness, Social Media, Content
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 07 Mar 2025 03:44
Last Modified: 07 Mar 2025 03:44
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/547

Actions (login required)

View Item
View Item