MBUATAN KONTEN KREATIF DI INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE PND ICE MAKING SYSTEM

Shabrina., Shabrina (2024) MBUATAN KONTEN KREATIF DI INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE PND ICE MAKING SYSTEM. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of MBUATAN KONTEN KREATIF DI INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE PND ICE MAKING SYSTEM] Text (MBUATAN KONTEN KREATIF DI INSTAGRAM UNTUK MEMBANGUN BRAND IMAGE PND ICE MAKING SYSTEM)
Laporan Tugas Akhir Shabrina-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Di era digital saat ini, banyak perusahan memanfaatkan media sosial sebagai
alat promosi dan meningkatkan brand image telah menjadi bagian penting untuk
strategi pemasaran. Tugas akhir ini bertujuan membahas pembuatan konten kreatif
di Instagram untuk membangun brand image PND Ice Making System. Konsep
yang digunakan adalah membuat konten kreatif yang membahas kelebihan produk
dan keunggulan layanan after sales. Pengumpulan data yang digunakan adalah
observasi, wawancara, studi pustaka, literatur dan netnografi. Dengan
menggunakan analisis AISAS penulis menganalisis karya Tugas Akhir yang
memberikan penjelasan tentang pembuatan konten kreatif di Instagram PND Ice
Making System, mulai dari riset materi konten, brainstorming, membuat editorial
plan, membuat creative brief, mengeksekusi konten hingga monitoring konten yang
sudah di unggah hingga bisa membangun brand image. Hasil penulisan ini,
diharapkan memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait pembuatan
konten kreatif untuk meningkatkan brand image PND Ice Making System melalui
Instagram.

In the current digital era, many companies utilize social media as a
promotional tool, and enhancing brand image has become an essential part of
marketing strategy. This final project aims to discuss the creation of creative content
on Instagram to build the brand image of PND Ice Making System. The concept
involves creating creative content that highlights the product advantages and the
benefits of after-sales service. Data collection methods include observation,
interviews, literature review, and netnography. Using the AISAS analysis, the
author analyzes the final project work, which provides an explanation of the process
of creating creative content on Instagram for PND Ice Making System. This process
includes content material research, brainstorming, creating an editorial plan,
drafting a creative brief, executing the content, and monitoring the uploaded
content to build the brand image. The result of this study is expected to provide a
deeper understanding of the creation of creative content to enhance the brand
image of PND Ice Making System through Instagram.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, SS,. M.Si. ; 2. Khoirun Nisa, M.I.Kom.
Uncontrolled Keywords: konten, brand image, PND Ice Making System, content
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 11 Mar 2025 03:40
Last Modified: 11 Mar 2025 03:40
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/598

Actions (login required)

View Item
View Item