Fitriyadi, Farhan (2024) Pembuatan Konten Visual Instagram @Solarkitatech dengan Menggunakan Metode Creative Thinking. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![Pembuatan Konten Visual Instagram @Solarkitatech dengan Menggunakan Metode Creative Thinking [thumbnail of Pembuatan Konten Visual Instagram @Solarkitatech dengan Menggunakan Metode Creative Thinking]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
FINAL TUGAS AKHIR FARHAN FITRIYADI FIX_ 21330030-1-15.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (9MB)
Abstract
Peningkatan konsumsi listrik di Indonesia dan potensi energi surya yang besar mendorong pertumbuhan industri panel surya. Namun, persaingan yang ketat dan kurangnya inovasi dalam konten visual menjadi tantangan bagi perusahaan startup seperti Solar Kita. Maka dari itu dalam pembuatan konten visual diperluakan penerapan proses kreatif dan prinsip desain, serta konsep AISAS untuk meningkatkan jumlah impresi per post. Penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, studi pustaka, dan penelusuran online. Haisl dari penulisan ini menunjukkan bahwa, dalam membuat konten yang efektif tampil beberapa kali di layar ponsel adalah bentuk konten visual yang memiliki diferensiasi sebagai keunikan tersendiri, yang dapat menarik perhatian pengguna instagram.
Indonesia's escalating electricity consumption and vast solar energy potential are propelling the growth of the panel industry. However, intense competition and a dearth of innovative visual content pose challenge for startup companies like Solar Kita. Therefore, creating visual content necessitates employing the creative process, design principles, and the AISAS concept to maximize impressions per post. The author utilized data collection methods involving observation, literature review, and online searches. The finding of this study indicate that creating visually inmpactful content optimized for mobile screens represents a unique form of visual media, capable of capturing the interest and attention of instagram users.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Rizky Kertanegara, M.I.Kom. ; 2. Sulistiyo Wibowo, S.Sn., M.Sn. |
Uncontrolled Keywords: | Periklanan, media sosial, berpikir kreatif, konten visual, instagram, impresi, advertising, social media, creative thinking, visual content, AISAS, impression |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 05:18 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 05:18 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/608 |