Safana Nabila, Ardita (2024) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI OMNICHANNEL PADA PEMASARAN PRODUK GRAFIKA DI CV. GEMA INSANI. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PENGARUH PENERAPAN STRATEGI OMNICHANNEL PADA PEMASARAN PRODUK GRAFIKA DI CV. GEMA INSANI [thumbnail of PENGARUH PENERAPAN STRATEGI OMNICHANNEL PADA PEMASARAN PRODUK GRAFIKA DI CV. GEMA INSANI]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan Tugas Akhir Ardita Safana Nabila_21000007-1-12.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (697kB)
Abstract
ABSTRACT
The purpose of this writing is to determine the effect of implementing an omnichannel strategy
on marketing graphic products at CV. Gema Insani. The development of increasingly
sophisticated technology has led to changes in business from traditional forms to digital forms
that can be carried out even from great distances. Therefore, CV. Gema Insani takes an
omnichannel strategy to increase sales, enabling customers to interact with the brand through
touch points both online and offline without facing obstacles. This strategy increases sales and
customer loyalty, making them more likely to buy again, because of the more practical way of
purchasing and also the service provided by the company in online and offline media. The
method that the author uses in this writing is the interview method with the head of the
marketing division, observation on CV. Gema Insani and literature study. The result of this
writing is that the author can see that omnichannel can influence sales results and viewers on
social media CV. Gema Insani.
Keywords: Marketing influence, Omnichannel, Graphic Products
ABSTRAK
Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi omnichannel
pada pemasaran produk grafika di CV. Gema Insani. Perkembangan teknologi yang semakin
canggih, menyebabkan perubahan bisnis dari bentuk tradisional ke dalam bentuk digital yang
dapat dilakukan walaupun berada di jarak yang terlampau jauh. Oleh karena itu, CV. Gema
Insani mengambil strategi omnichannel untuk menaikan jumlah penjualan, memungkinkan
pelanggan dapat berinteraksi dengan merek melalui titik kontak baik secara online maupun
offline tanpa menghadapi hambatan. Strategi ini meningkatkan penjualan dan loyalitas
pelanggan, membuat mereka lebih cenderung untuk membeli lagi, karena cara pembelian dan
juga pelayanan lebih praktis yang disediakan oleh perusahaan di media online maupun offline.
Metode yang penulis gunakan dipenulisan ini adalah metode wawancara dengan kepala divisi
marketing, observasi di CV. Gema Insani dan studi pustaka. Hasil penulisan adalah penulis
dapat melihat bahwa omnichannel dapat mempengaruhi hasil penjualan dan viewers di sosial
media CV. Gema Insani.
Kata kunci : Pengaruh pemasaran, Omnichannel, Produk Grafik
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Ibu Carissa Dwilanisusantya, S.KM., M.Si. Selaku Dosen Pembimbing Tugas Akhir I Bapak Dr. M.Yunus Fitriady,SE.,MM, Selaku Dosen Pembimbing Tugas Akhir II |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Teknik Industri > Program Studi Teknik Grafika |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 01:24 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 01:54 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/609 |