Fadillah, Ahmad (2024) PEMBUATAN KONTEN EDUKASI @ASTY_BEAUTY_AESTHETIC PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN KONTEN EDUKASI @ASTY_BEAUTY_AESTHETIC PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS [thumbnail of PEMBUATAN KONTEN EDUKASI @ASTY_BEAUTY_AESTHETIC PADA INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Revisi Ahmad Fadillah-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (870kB)
Abstract
Media Sosial Instagram adalah salah satu media komunikasi digital yang digunakan
untuk mempromosikan dan mengedukasi khalayak suatu brand Perusahaan dalam
mengembangkan bisnisnya. Klinik kecantikan Asty menggunakan media Instagram
untuk mempromosikan bisnisnya, kurangnya variasi jenis konten edukasi menjadi
salah satu masalah bagi Klinik Asty dalam meningkatkan Brand Awareness. Tujuan
penulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembuatan konten edukasi pada
Instagram untuk Klinik Asty. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
Observasi, Studi Pustaka dan Penelusuran Data Online. Penulisan ini menggunakan
teori Copywriting, Konten Kreatif, Konten Edukasi, AISAS dan Brand Awareness.
Hasil yang didapatkan dalam penulisan ini adalah pembuatan konten edukasi yang
dibuat secara terencana, terpadu dan tepat sasaran dapat meningkatkan Brand
Awareness, terlihat dari hasil peningkatan Engagement pada instagramnya, yaitu
jumlah likes, reach dan impression pada Instagramnya.
Instagram Social Media is a digital communication medium that is used to promote
and educate the audience of a company brand in developing its business. Asty
beauty clinic uses Instagram media to promote its business, the lack of variety in
types of educational content is one of the problems for Asty Clinic in increasing
Brand Awareness. The purpose of this writing is to find out how to create
educational content on Instagram for the Asty Clinic. The data collection techniques
used were observation, literature study, and online data search. This writing uses
the theory of Copywriting, Creative Content, Educational Content, AISAS and
Brand Awareness. The results obtained in this writing are that the creation of
educational content that is planned, integrated and targeted can increase Brand
Awareness, as seen from the results of increasing engagement on Instagram, namely
the number of followers, likes, reach and impressions on Instagram.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Zaenab, SS,. M.Si. ; 2. Jefri Rahmadhian, M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Klinik Asty, Copywriting, Konten Edukasi, Brand Awareness, Asty Clinic, Copywriting, Education Content |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 03:48 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 03:48 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/617 |