Choirunnisa, Sabrina (2024) PERENCANAAN KONTEN HARIAN AKUN INSTAGRAM BIMA 1950 UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT TAHUN 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERENCANAAN KONTEN HARIAN AKUN INSTAGRAM BIMA 1950 UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT TAHUN 2024 [thumbnail of PERENCANAAN KONTEN HARIAN AKUN INSTAGRAM BIMA 1950 UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT TAHUN 2024]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAPORAN TA FINAL - SABRINA CHOIRUNNISA-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Bima 1950 merupakan pionir produsen peralatan dapur buatan dalam negeri dan
memiliki akun media sosial Instagram yang rutin mengunggah konten harian untuk
mempromosikan produk-produknya. Pada setiap konten yang akan diunggah,
diperlukan perencanaan dengan strategi dan tahapan yang baik. Tujuan penyusunan
Tugas Akhir ini adalah untuk mendeskripsikan tahapan-tahapan perencanaan
konten yang terstruktur dengan tema yang konsisten agar menciptakan hasil konten
harian Bima 1950 yang baik, sehingga dapat menarik interaksi atau engagement
positif di setiap konten yang diunggah dengan menerapkan beberapa strategi
periklanan seperti STP, SWOT, dan AISAS. Metode pengumpulan data yang
digunakan oleh penulis pada Tugas Akhir ini adalah studi pustaka dan penelusuran
data secara daring. Hasil dari perencanaan konten harian untuk akun Instagram
Bima 1950 adalah meningkatkan engagement pada akun Instagram Bima 1950
tahun 2024.
Bima 1950 is a pioneer manufacturer of domestically made kitchen appliances and
has an Instagram social media account that regularly uploads daily content to
promote its products. In every content that will be uploaded, planning is needed
with good strategies and stages. The purpose of preparing this Final Project is to
describe the stages of structured content planning with a consistent theme in order
to create good Bima 1950 daily content results, so as to attract positive interaction
or engagement in each uploaded content by applying several advertising strategies
such as STP, SWOT, and AISAS. The data collection method used by the author in
this Final Project is literature study and online data search. The result of daily
content planning for Bima 1950's Instagram account is to increase engagement on
Bima 1950's Instagram account in 2024.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Erlan Saefuddin, M.Hum. ; 2. Ratna Puspitasari Ardjani, M.FB. |
Uncontrolled Keywords: | Akun Instagram, Bima 1950, Engagement, Perencanaan Konten, Content Planning, Engagement, Instagram Account. |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 660 Teknik kimia > 669 Metal, Metalurgi |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 12 Mar 2025 04:22 |
Last Modified: | 12 Mar 2025 04:22 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/620 |