PROSES PEMBUATAN KONTEN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN REPUTASI DAN ENGAGEMENT HUMAS KEMENPORA

Pohan, Mohammad Farhan Baihaqi (2024) PROSES PEMBUATAN KONTEN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN REPUTASI DAN ENGAGEMENT HUMAS KEMENPORA. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PROSES PEMBUATAN KONTEN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN REPUTASI DAN ENGAGEMENT HUMAS KEMENPORA] Text (PROSES PEMBUATAN KONTEN TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN REPUTASI DAN ENGAGEMENT HUMAS KEMENPORA)
Salinan Revisi TA M Farhan Baihaqi Pohan-1-14.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (613kB)

Abstract

Di era digital saat ini, media sosial memiliki peran yang sangat penting dalam membangun dan
meningkatkan reputasi serta engagement suatu institusi.hampir setiap perusahaan dan institusi
pasti memiliki sosial media sebagai sarana branding dan periklanan. Melalui humas dan tim
publikasi yang menyajikan konten-konten informatif, inspiratif, dan interaktif memiliki
dampak positif yang signifikan terhadap reputasi dan engagement Humas Kemenpora. Dalam
prosesnya, hal yang penulis lakukan untuk meningkatakan reputasi dan engagement yaitu
melakukan observasi dan riset terhadap konten dan menggunakan konsep model AISAS
sehingga konten yang dibuat menjadi konten kreatif dan menarik sehingga dalam penerapannya
dapat meningkatkan reputasi dan engagement Humas Kemenpora. Konten yang melibatkan
partisipasi aktif dari audiens, seperti challenge dan kuis, serta kolaborasi dengan influencer dan
atlet terkenal, dapat meningkatkan interaksi dan perhatian publik. Peran penulis yang dilakukan
ialah sebagai Tim Publikasi yang turut langsung mengelola konten tiktok Kemenpora.

In today's digital era, social media has a very important role in building and improving the
reputation and engagement of an institution. Almost every company and institution must have
social media as a means of branding and advertising. Through public relations and publication
teams that present informative, inspiring, and interactive content, it has a significant positive
impact on the reputation and engagement of the Ministry of Youth and Sports Public Relations.
In the process, what the author did to improve reputation and engagement was to conduct
observations and research on content and use the AISAS model concept so that the content
created became creative and interesting content so that in its application it could improve the
reputation and engagement of the Ministry of Youth and Sports Public Relations. Content that
involves active participation from the audience, such as challenges and quizzes, as well as
collaboration with famous influencers and athletes, can increase public interaction and
attention. The author's role is as a Publication Team that directly manages the Ministry of
Youth and Sports' TikTok content

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Putri Surya Cempaka, S.Hum., M.Si. Dosen pembimbing I ; 2. Sartika Ekadyasa,M.I.Kom Dosen pembimbing II
Uncontrolled Keywords: Publikasi, Kemenpora, Reputasi dan Engagement, Publications, Reputation and Engagement
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 13 Mar 2025 04:29
Last Modified: 13 Mar 2025 04:29
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item
View Item