Putra, Ammar Agil Pangestu (2024) PEMBUATAN DESAIN VISUAL KAMPANYE RAMADAN DOUGHZEN TAHUN 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PEMBUATAN DESAIN VISUAL KAMPANYE RAMADAN DOUGHZEN TAHUN 2024 [thumbnail of PEMBUATAN DESAIN VISUAL KAMPANYE RAMADAN DOUGHZEN TAHUN 2024]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TUGAS AKHIR_AMMAR AGIL PANGESTU PUTRA_PERIKLANAN_21330011-1-14.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (824kB)
Abstract
Doughzen adalah merek yang dikenal menjual donat dan minuman, namun
memiliki brand awareness yang rendah dibanding kompetitornya. Pada Ramadan
tahun 2024, Doughzen melakukan kampanye untuk meningkatkan brand
awareness dan sales. Kampanye ini menghadapi hambatan seperti belum adanya
desain visual untuk media digital dan offline, serta belum adanya alur kerja
pembuatan desain visual. Informasi yang ada di dalam campaign deck memiliki
peran penting dalam pembuatan desain visual kampanye ini. Penulisan ini bertujuan
untuk menjelaskan pentingnya campaign deck, menguraikan dan menjelaskan alur
kerja pembuatan desain visual, serta mendeskripsikan pembuatan desain visual
untuk media digital dan offline, termasuk hasil desainnya. Metode pengumpulan
data meliputi observasi, studi dokumen, dan studi pustaka. Hasil yang diperoleh
adalah desain visual yang sesuai dengan tema kampanye, dengan penerapan prinsip
desain yang meningkatkan keterbacaan visual dan konsistensi penggunaan elemen
visual.
Doughzen is a brand known for selling donuts and drinks, but has low brand
awareness compared to its competitors. In Ramadan 2024, Doughzen conducted a
campaign to increase brand awareness and sales. The campaign faced obstacles
such as no visual design for digital and offline media, and no visual design
workflow. The information in the campaign deck has an important role in making
the visual design of this campaign. This writing aims to explain the importance of
campaign decks, describe and explain the workflow of making visual designs, and
describe the making of visual designs for digital and offline media, including the
design results. Data collection methods include observation, document study, and
literature study. The results obtained are visual designs that are in accordance with
the campaign theme, with the application of design principles that improve visual
readability and consistency in the use of visual elements.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Erlan Saefuddin, S.S., M.Hum. ; 2. Muhammad Nur M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Desain Grafis, Kampanye, Doughzen, Ramadan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 13 Mar 2025 04:35 |
Last Modified: | 13 Mar 2025 04:35 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/643 |