PERANCANGAN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM @INNOLIFE_VERPLUS UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS

Bramuda, Arlinda Selistiawati (2024) PERANCANGAN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM @INNOLIFE_VERPLUS UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM @INNOLIFE_VERPLUS UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS] Text (PERANCANGAN KONTEN KREATIF PADA INSTAGRAM @INNOLIFE_VERPLUS UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS)
Tugas Akhir_Arlinda Selistiawati Bramuda_Polimedia-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (660kB)

Abstract

Peran penulis sebagai Sosial Media Specialist yaitu bertanggung jawab dalam
membuat perancangan konten kreatif untuk membentuk brand awareness Instagram
@innolife_verplus dari Januari 2024 hingga April 2024. Masalah yang
diidentifikasi meliputi kurangnya variasi konten yang menarik, tata letak dan
ukuran font yang tidak beraturan, serta perancangan konten yang belum optimal
mengakibatkan belum terbentuknya brand awareness. Untuk mengatasi ini,
diterapkan penggunaan perancangan konten kreatif agar terbentuknya brand
awareness, teori SWOT, STP untuk pengumpulan data agar konten yang dibuat
relevan, sesuai dan menarik bagi audiens, dan menggunakan model komunikasi
yaitu, AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Perancangan konten
kreatif dengan menggunakan content pillar edukasi, entertaining, dan juga
promotion akan terbentuknya brand awareness pada Instagram @innolife_verplus.
Secara keseluruhan, tugas akhir ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan
dengan penekanan pada penerapan model, sehingga konten yang dihasilkan tidak
hanya menarik tetapi juga informatif. dan diharapkan dapat membentuk kesadaran
dan minat publik terhadap konten yang disajikan pada Instagram
@innolife_verplus.

As a Social Media Specialist, the writer is responsible for creating a creative
content strategy to build brand awareness for the Instagram account
@innolife_verplus from January 2024 to April 2024. The identified issues include
a lack of engaging content variety, inconsistent layout and font sizes, and
suboptimal content design, which have hindered the development of brand
awareness. To address these challenges, the implementation of creative content
design was applied to establish brand awareness. The strategies involved using
SWOT analysis and STP for data collection to ensure that the content is relevant,
appropriate, and engaging for the audience. Additionally, the AISAS
communication model (Attention, Interest, Search, Action, Share) was utilized. The
creative content design incorporates content pillars focusing on education,
entertainment, and promotion to enhance brand awareness on Instagram
@innolife_verplus. Overall, this final project aims to resolve these issues by
emphasizing the application of these models, resulting in content that is not only
attractive but also informative. It is expected to raise public awareness and interest
in the content presented on Instagram @innolife_verplus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Tipri Rose Kartika, M.M. ; 2. Omar Yusuf, M.M.
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Konten Kreatif, Social Media, Creative Content, Brand Awareness, SWOT, STP, AISAS
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 13 Mar 2025 04:40
Last Modified: 13 Mar 2025 04:40
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item
View Item