Prismananta, Anandeva (2024) PERANCANGAN FILM ANIMASI 3D “CERMIN AJAIB” SEBAGAI MEDIA EDUKASI KEPUASAN DIRI TERHADAP FENOMENA BEAUTY STANDARD DI KALANGAN REMAJA ( Character Modeling, Editing, Rendering, Compositing ). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN FILM ANIMASI 3D “CERMIN AJAIB” SEBAGAI MEDIA EDUKASI KEPUASAN DIRI TERHADAP FENOMENA BEAUTY STANDARD DI KALANGAN REMAJA ( Character Modeling, Editing, Rendering, Compositing ) [thumbnail of PERANCANGAN FILM ANIMASI 3D “CERMIN AJAIB” SEBAGAI MEDIA EDUKASI KEPUASAN DIRI TERHADAP FENOMENA BEAUTY STANDARD DI KALANGAN REMAJA ( Character Modeling, Editing, Rendering, Compositing )]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan Tugas Akhir_Anandeva Prismananta_20230018.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
In this research, the author examines the impact of beauty standards among
teenagers on teenagers' self-satisfaction in Indonesia and the benefits of the short
animated film "Cermin Ajaib" as one of the educational media for teenagers
related to these problems. In the process of conducting this research activity, the
author used quantitative and qualitative data collection methods that the author
conducted to various different sources. Where this information and knowledge the
author uses in the future can be implemented in the final project work done,
therefore the author compiles this final project proposal to recapitulate all the
research that has been done.
Pada penelitian kali ini penulis meneliti tentang dampak dari beauty standard di
kalangan remaja terhadap kepuasan diri remaja di Indonesia dan manfaat film
animasi pendek “Cermin Ajaib” sebagai salah satu media edukasi kepada para
remaja terkait permasalahan tersebut. Selama proses berjalannya kegiatan
penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif dan
kualitatif yang penulis lakukan kepada berbagai narasumber yang beragam. Yang
mana informasi dan pengetahuan ini penulis gunakan untuk kedepannya dapat
diimplementasikan di dalam karya tugas akhir yang dikerjakan, maka dari itu
penulis menyusun proposal tugas akhir ini guna merekap seluruh penelitian yang
telah dilakukan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Bayu Saputra S.Kom. ; 2. Nur Rahmansyah, S.Kom., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Self-satisfaction, Animation, Beauty Standard, Kepuasan Diri, Animasi |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Animasi |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 14 Mar 2025 07:29 |
Last Modified: | 14 Mar 2025 07:29 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/651 |