PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI "NO MATTER WHAT" SEBAGAI MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN ANAK REMAJA TERHADAP ORANGTUA DI SMKN 41 JAKARTA (Cerita, Concept Art. 3D Environment, 3D Texturing, 2D Inbetween, 3D Lighting, 3D Rendering, Editing)

JASVITA, NADHY (2024) PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI "NO MATTER WHAT" SEBAGAI MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN ANAK REMAJA TERHADAP ORANGTUA DI SMKN 41 JAKARTA (Cerita, Concept Art. 3D Environment, 3D Texturing, 2D Inbetween, 3D Lighting, 3D Rendering, Editing). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI "NO MATTER WHAT"  SEBAGAI MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN  ANAK REMAJA TERHADAP ORANGTUA DI SMKN 41 JAKARTA  (Cerita, Concept Art. 3D Environment, 3D Texturing, 2D  Inbetween, 3D Lighting, 3D Rendering, Editing)] Text (PERANCANGAN FILM PENDEK ANIMASI "NO MATTER WHAT" SEBAGAI MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KEPEDULIAN ANAK REMAJA TERHADAP ORANGTUA DI SMKN 41 JAKARTA (Cerita, Concept Art. 3D Environment, 3D Texturing, 2D Inbetween, 3D Lighting, 3D Rendering, Editing))
LAPORAN TUGAS AKHIR_NADHY JASVITA-2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (882kB)

Abstract

Remaja adalah masa peralihan dari fase anak – anak menuju fase dewasa. Masa
remaja juga bisa disebut masa “pencarian jati diri” karena di masa ini, seorang
remaja akan mengalami perubahan baik dari segi fisik, pemikiran, dan emosi.
Remaja juga cenderung bertindak sesuai nalar dan pemikirannya. Masa remaja
sangat membutuhkan perhatian khusus terutama dari orangtua. Orangtua adalah
faktor utama dalam masa perkembangan anak remaja. Kehadiran orangtua dalam
masa perkembangan ini sangat penting agar seorang remaja dapat berkembang
menjadi pribadi yang matang dari segi pemikiran dan emosi. Ketidakhadiran
orangtua dalam masa remaja juga mengakibatkan terhambatnya perkembangan
anak remaja. Metode penelitian yang dipakai adalah metode kuantitatif. Metode
pembuatan film pendek animasi menggunakan metode animasi campuran 3D dan
2D. Tujuan dari penelitian ini agar seorang remaja mengetahui betapa pentingnya
peran orangtua dalam masa perkembangannya dan meningkatkan kepedulian
remaja terhadap peran orangtua.

Adolescence is a transition period from the childhood phase to the adult phase.
Adolescence can also be called a period of "search for identity" because during this
period, a teenager will experience changes both physically, thinking and
emotionally. Teenagers also tend to act according to reason and their thoughts.
Adolescence really requires special attention, especially from parents. Parents are
the main factor in the development of adolescent children. The presence of parents
during this developmental period is very important so that a teenager can develop
into a mature person in terms of thoughts and emotions. The absence of parents
during adolescence also results in hampered development of adolescent children.
The research method used is a quantitative method. The method for making
animated short films uses a mixture of 3D and 2D animation methods. The aim of
this research is for teenagers to know how important the role of parents is in their
development and to increase teenagers' awareness of the role of parents.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Trifajar Yurmama, S.Kom., M.T. ; 2. Antonius Edi Widiargo, S.T., M.I.kom.
Uncontrolled Keywords: Animasi, Orangtua, Remaja, Adolescence, Animation, Film, Parents
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar
Divisions: Jurusan Desain > Program Studi Animasi
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 14 Mar 2025 07:31
Last Modified: 14 Mar 2025 07:31
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/652

Actions (login required)

View Item
View Item