PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ENERGIX UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS 2024

Ananda, Julia (2024) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ENERGIX UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ENERGIX UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS 2024] Text (PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ENERGIX UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS 2024)
TA2024_D_JULIA ANANDA_21330044 (1)-1-15.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan era modernitas mempengaruhi cara pandang dan perilaku individu
atau kelompok, yang cenderung menyesuaikan kehidupan mereka dengan apa yang
mereka lihat di media sosial. Hal ini menjadi pertimbangan personal terhadap
pengaruhnya. Dengan jumlah pengguna Instagram yang sangat banyak, Energix
terdorong untuk melakukan kegiatan pemasaran guna meningkatkan brand
awareness di Indonesia. Energix, yang terbentuk setelah memisahkan diri dari
perusahaan lama, berusaha membuat diferensiasi dan memperkenalkan produknya
lebih luas dengan fokus pada aspek ramah lingkungan dan berkelanjutan, serta
menjadikan Instagram sebagai media pemasarannya. Penelitian ini menggunakan
teknik pengumpulan data observasi dan studi pustaka. Hasil dari pengelolaan media
sosial ini menunjukkan peningkatan kesadaran merek yang dapat dilihat dari
meningkatnya reach, impression dan engagement.

The evolution of modernity influences the perspectives and behaviors of individuals
or groups, who tend to align their lives with what they see on social media. This
leads to personal considerations regarding its impact. With a substantial number
of Instagram users, Energix is compelled to undertake marketing activities to
enhance brand awareness in Indonesia. Formed after separating from its previous
company, Energix strives to differentiate itself and introduce its products more
broadly, focusing on environmentally friendly and sustainable aspects, utilizing
Instagram as its marketing platform. This research employs observation and
literature study techniques for data collection. The results of social media
management indicate an increase in brand awareness, evidenced by the growth in
reach, impressions, and engagement.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Zaenab, S.S., M.Si.,Pembimbing I ; 2. Ratna Puspitasari Ardjani, M.FB.
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Management, Brand Awareness, Energix, SevenAds
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 14 Mar 2025 07:41
Last Modified: 14 Mar 2025 07:41
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/654

Actions (login required)

View Item
View Item