DARMA LAKSANA, DIAZ (2024) PERANCANGAN FILM ANIMASI 3D “GANDARUWO” SEBAGAI MEDIA EDUKASI NILAI MORAL DAN SPIRITUAL ISLAM (Story Board Artist, 3D & 2D Asset, Texturing Artist,). Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERANCANGAN FILM ANIMASI 3D “GANDARUWO” SEBAGAI MEDIA EDUKASI NILAI MORAL DAN SPIRITUAL ISLAM (StoryBoard Artist, 3D & 2D Asset, TexturingArtist,) [thumbnail of PERANCANGAN FILM ANIMASI 3D “GANDARUWO” SEBAGAI MEDIA EDUKASI NILAI MORAL DAN SPIRITUAL ISLAM (StoryBoard Artist, 3D & 2D Asset, TexturingArtist,)]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_DIAZ DARMA LAKSANA_20 AGUSTUS (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (956kB)
Abstract
Animation is a moving picture or arrangement of images and objects that are
arranged in sequence and regularly follow the movement according to the count of
time that occurs. 3D animation films have been widely used as a delivery medium,
be it education, news and other information. This final project report discusses
the 3D animation film “Gandaruwo” that the author designed as a Final Project
Work to convey education in the form of moral and spiritual values to the audience
so that it can be used as learning material in everyday life. This type of research
is qualitative in which the author must obtain descriptive data in the form of written
language. The results of this Final Project are expected to be a reference and
contribution to the world of 3D animation and provide an understanding of the
process of making animated films.
Animasi adalah gambar yang bergerak atau susunan gambar dan object yang
tersusun secara berurutan dan teratur mengikuti pergerakan yang sesuai hitungan
waktu yang terjadi.Film animasi 3D sudah banyak dijadikan sebagai media
penyampaian,baik itu edukasi,berita dan informasi lainnya. Laporan tugas akhir ini
membahas tentang film animasi 3D “Gandaruwo” yang penulis rancang sebagai
Karya Tugas Akhir untuk menyampaikan edukasi berupa nilai moral dan spiritual
kepada audiens agar dapat dijadikan bahan pembelajaran dalam kehidupan sehari-
hari. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang dimana penulis harus mendapatkan
data deskriptif berupa bahasa tertulis .Hasil dari Karya Tugas Akhir ini diharapkan
dapat menjadi referensi dan kontribusi terhadap dunia animasi 3D serta memberikan
pemahaman tentang proses pembuatan film animasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Regina Angelica Kezia, S.Hum., M.Sos. ; 2. Moses Raussa Graceivan, S.Ds., M.MT. |
Uncontrolled Keywords: | Animation, Moral value, Spiritual value, Educational media , Animasi, 3D, "Gandaruwo", Nilai moral, Nilai spiritual, Media edukasi |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 700 - Seni dan Rekreasi > 740 Seni grafis dan seni dekoratif > 741 Gambar dan seni menggambar |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Animasi |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 20 Mar 2025 07:11 |
Last Modified: | 20 Mar 2025 07:13 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/720 |