Daffa, Muhammad Zahran (2024) RANCANG BANGUN APLIKASI “SHOT & ANGLE” SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![RANCANG BANGUN APLIKASI “SHOT & ANGLE” SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID [thumbnail of RANCANG BANGUN APLIKASI “SHOT & ANGLE” SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DENGAN CONSTRUCT 2 BERBASIS ANDROID]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAPORAN TUGAS AKHIR_MUHAMMAD ZAHRAN DAFFA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (667kB)
Abstract
The writing of this Final Project aims to create Multimedia works with
Android-based Educational Applications for Vocational High School children.
Which is useful as a medium for learning Vocational High School students about
the importance of the concept of photography. So that every student in Vocational
High School understands concrete visualization. The method used in writing this
Final Project is to use a qualitative method. This application is designed to provide
an interactive photography learning guide. Through this educational application is
considered as an efficient and relevant solution. The results of designing this
application are expected to be the selection and development of appropriate
learning media is essential to achieve optimal learning Objectives. This application
can be a learning platform that combines multimedia elements to enrich students'
understanding, especially in the aspect of basic photography techniques.
Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk membuat karya Multimedia
dengan Aplikasi Edukasi berbasis android untuk anak Sekolah Menengah
Kejuruan.Yang berguna sebagai media pembelajaran murid Sekolah Menengah
Kejuruan akan pentingnya konsep fotografi. Agar setiap murid di Sekolah
Menengah Kejuruan memahami visualisasi konkret. Metode yang digunakan dalam
penulisan Tugas Akhir ini adalah dengan menggunakan metode kualitatif. Aplikasi
ini dirancang untuk memberikan panduan pembelajaran fotografi yang interaktif.
Melalui Aplikasi edukasi ini dianggap sebagai solusi yang efisien dan relevan. Hasil
perancangan aplikasi ini diharapkan dapat menjadi pemilihan dan pengembangan
media pembelajaran yang tepat menjadi esensial untuk mencapai tujuan
pembelajaran yang optimal. Aplikasi ini dapat menjadi wadah pembelajaran yang
memadukan unsur multimedia untuk memperkaya pemahaman siswa, terutama
dalam aspek teknik dasar fotografi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Sanjaya Pinem, S.Kom., M.Sc. ; 2. Deni Kuswoyo, S.Kom., M.Kom. |
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, Educational Application, Efficient, Photography, Aplikasi Edukasi, Efisien, Fotografi |
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Jurusan Desain > Program Studi Teknologi Rekayasa Multimedia |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 06:54 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 06:54 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/761 |