PERANCANGAN KONTEN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM AJWA TV TAHUN 2024

Putri, Ardiana Darma Utami (2024) PERANCANGAN KONTEN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM AJWA TV TAHUN 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PERANCANGAN KONTEN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM AJWA TV TAHUN 2024] Text (PERANCANGAN KONTEN KREATIF UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA INSTAGRAM AJWA TV TAHUN 2024)
Laporan Tugas Akhir_ Ardiana Darma_21330016-1-13.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (884kB)

Abstract

Ajwa TV masih terbilang pendatang baru dalam pertelevisian nasional karena baru
memulainya sejak empat tahun terakhir, mereka juga tidak mempunyai alur yang
terstruktur untuk perancangan konten kreatif di Instagram. Hasil konten yang
mereka hasilkan masih sedikit, dampaknya tingkat engagement yang mereka dapat
masih terbilang rendah dalam membangun brand awareness. Oleh karena itu, media
sosial Instagram memberikan peluang baru untuk stasiun televisi Ajwa TV dalam
menjangkau audience secara luas. Konsep yang digunakan dalam penulisan ini
yaitu komunikasi periklanan, media sosial, dan proses kreatif. Tujuan penulisan ini
adalah untuk mengetahui bagaimana perancangan konten kreatif untuk Instagram
Ajwa TV. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dan studi
Pustaka.

Ajwa TV is still a newcomer to national television because it only started in the last
four years, they also don't have a structured flow for designing creative content on
Instagram. The content they produce is still small, the impact of which is that the
level of engagement they get is still relatively low in building brand awareness.
Therefore, Instagram social media provides new opportunities for the Ajwa TV
television station to reach a wide audience. The concepts used in this writing are
advertising communication, social media, and the creative process. The purpose of
this writing is to find out how to design creative content for Instagram Ajwa TV. The
data collection methods used were observation and literature study.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dr. Erlan Saefuddin, S.S., M.Hum. ; 2. Dr. (Can) Ressa Uli Patrissia, S.S., M.Ikom, AMIPR.
Uncontrolled Keywords: Social Media Specialist, Brand Awareness, Instagram, Ajwa TV
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 11 Apr 2025 07:39
Last Modified: 11 Apr 2025 07:39
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/775

Actions (login required)

View Item
View Item