Setyawan, Nur Gusti (2024) PENGELOLAAN ACCOUNT DEPARTMENT DALAM KEBERHASILAN MENJALIN HUBUNGAN DENGAN KLIEN DEL MONTE. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PENGELOLAAN ACCOUNT DEPARTMENT DALAM KEBERHASILAN MENJALIN HUBUNGAN DENGAN KLIEN DEL MONTE [thumbnail of PENGELOLAAN ACCOUNT DEPARTMENT DALAM KEBERHASILAN MENJALIN HUBUNGAN DENGAN KLIEN DEL MONTE]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
(Final Revisi) TA_Nur Gusti Setyawan_Periklanan'24_21330077-1-14.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (621kB)
Abstract
Account Executives are an important part of the company to manage
relationships with clients as well as convey client briefs to the company's internal
team. The problem with Full and Starving Agency is that the performance of the
Account Department is not optimal in establishing communication with clients,
especially Del Monte clients. Del Monte uses the services of Full and Starving
Agency to make photos and videos of food and drink recipes from Del Monte. The
theory used in this writing uses Account Management, Account Executive and AIDA
theories. The method used in this writing uses observation, literature study and
interviews. The author's role is as an Account Executive who directly manages
relationships with Del Monte clients. This final assignment was created with the
aim of explaining the management of the Account Department to achieve success
in establishing relationships with Del Monte clients in collaboration with Full and
Starving Agency. The result of this writing is the establishment of maximum
communication and teamwork between Full and Starving Agency and Del Monte
clients.
Account Executive menjadi bagian penting dalam perusahaan untuk
mengelola hubungan dengan klien sekaligus menyampaikan client brief kepada tim
internal perusahaan. Permasalahan pada Full and Starving Agency adalah kurang
maksimalnya kinerja dari Account Department dalam menjalin komunikasi dengan
para klien, khususnya klien Del Monte, Del Monte menggunakan jasa Full and
Starving Agency untuk membuat foto dan video resep makanan dan minumanan
dari Del Monte. Teori yang digunakan dalam penulisan ini adalah Account
Management, Account Executive dan AIDA. Metode yang digunakan dalam
penulisan ini menggunakan metode observasi, studi pustaka, dan wawancara. Peran
yang dilakukan penulis ialah sebagai Account Executive yang turut langsung
mengelola hubungan dengan klien Del Monte. Tugas akhir ini dibuat dengan tujuan
untuk menjelaskan pengelolaan Account Department untuk mencapai keberhasilan
dalam menjalin hubungan dengan Klien Del Monte yang bekerjasama dengan Full
and Starving Agency. Hasil dari penulisan ini adalah terjalinnya komunikasi dan
kerjasama yang maksimal antara Full and Starving Agency dan klien Del Monte.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Sulistyo Wibowo, S.Sn., M.Sn. ; 2. Drs. Hilwan Arif |
Uncontrolled Keywords: | Account Executive, Client, Del Monte, Klien |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 08:18 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 08:18 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/790 |