PENGELOLAAN KONTEN KREATIF PADA AKUN INSTAGRAM @KAYBEE’S_ID UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS

Khodijah, Siti (2024) PENGELOLAAN KONTEN KREATIF PADA AKUN INSTAGRAM @KAYBEE’S_ID UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENGELOLAAN KONTEN KREATIF PADA AKUN INSTAGRAM @KAYBEE’S_ID UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS] Text (PENGELOLAAN KONTEN KREATIF PADA AKUN INSTAGRAM @KAYBEE’S_ID UNTUK MENINGKATKAN AWARENESS)
REVISED_FINAL__TUGAS_AKHIR_21330111-_SITI_KHODIJAH_-_PENGELOLAAN_KONTEN-[1]-1-14.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (648kB)

Abstract

Instagram penting untuk meningkatkan kesadaran merek dan interaksi audiens.
Konten sebelumnya di Instagram Kaybee’s kurang menarik, hanya berfokus
pada gambar produk. Penulisan ini menguraikan pengelolaan konten kreatif
dengan fokus pada visual menarik dan video reels informatif untuk
meningkatkan keterlibatan audiens dan kesadaran merek. Strategi pengelolaan
konten mencakup proses brainstorming, penentuan content pillar, identifikasi
target audiens, pembuatan editorial content plan, produksi konten, preview
konten, publikasi konten, dan evaluasi kinerja konten. Content pillar difokuskan
pada tiga pilar utama: Interactive Content, Promotional Content, dan
Entertainment Content. Penulisan ini menggunakan metode observasi dan studi
pustaka untuk mengembangkan pengelolaan konten kreatif di Instagram
Kaybee’s. Hasilnya menunjukkan bahwa pengelolaan konten yang terstruktur
dan kreatif berhasil meningkatkan keterlibatan audiens dan brand awareness
dari unaware of brand menjadi brand recall.

Instagram is important for increasing brand awareness and audience
interaction. Previous content on Kaybee's Instagram was less engaging,
focusing only on product images. This paper outlines creative content
management with a focus on engaging visuals and informative video reels to
increase audience engagement and brand awareness. The content
management strategy includes a brainstorming process, determining content
pillars, identifying target audiences, creating an editorial content plan,
producing content, previewing content, publishing content, and evaluating
content performance. Content pillar is focused on three main pillars:
Interactive Content, Promotional Content, and Entertainment Content. This
paper uses observation and literature study methods to develop creative
content management on Kaybee's Instagram. The results show that structured
and creative content management successfully increases audience
engagement and brand awareness from unaware of brand to brand recall.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Bapak Dr. Erlan Saefuddin, M.Hum. ; 2. Ibu Zaenab, SS, M.Si
Uncontrolled Keywords: media sosial, Instagram, brand awareness, konten kreatif, Kaybee’s, social media, creative content
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 15 Apr 2025 07:45
Last Modified: 15 Apr 2025 07:45
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/794

Actions (login required)

View Item
View Item