Putri, Vania Rahmayanti Hendayana (2024) PERENCANAAN KONTEN DALAM MENINGKATKAN INTERAKSI AUDIENS PADA AKUN INSTAGRAM GRACIOUSHEALTHY. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.
![PERENCANAAN KONTEN DALAM MENINGKATKAN INTERAKSI AUDIENS PADA AKUN INSTAGRAM GRACIOUSHEALTHY [thumbnail of PERENCANAAN KONTEN DALAM MENINGKATKAN INTERAKSI AUDIENS PADA AKUN INSTAGRAM GRACIOUSHEALTHY]](https://repository.polimedia.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Laporan Tugas Akhir_Final_Vania Rahmayanti H. P_21330121-1-15.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (472kB)
Abstract
In today's digital age, social media platforms such as Instagram, have become a key channel
for businesses to interact with potential audiences and promote their products or services.
Gracious Healthy Catering utilizes Instagram social media as a tool for its promotion.
However, the educational content is less relevant, the low level of interaction, and the lack of
utilization of Instagram stories are the problems. The existence of this Final Project writing
was made, namely to find out content planning in increasing interaction with its audience on
Gracious Healthy's Instagram social media. This data collection method uses observation
methods, and literature studies. By using the concept of AISAS theory, the author creates
content planning that can increase interaction, by utilizing a number of features on Instagram.
As a result, with the content planning that has been designed and executed, the interaction
obtained has increased better than the previous period, which is 41,495 interactions with an
increase of 11.2%.
Dalam era digital saat ini, platform media sosial seperti Instagram, telah menjadi saluran utama
bagi bisnis untuk berinteraksi dengan audiens potensial dan mempromosikan produk atau
layanan mereka. Gracious Healthy Catering memanfaatkan media sosial Instagram sebagai alat
untuk promosinya. Namun konten edukasinya kurang relevan, rendahnya tingkat interaksi, dan
kurangnya pemanfaatan Instagram story menjadi permasalahannya. Adanya penulisan Tugas
Akhir ini dibuat yaitu untuk mengetahui perencanaan konten dalam meningkatkan interaksi
dengan audiensnya pada media sosial Instagram Gracious Healthy. Metode pengumpulan data
ini menggunakan metode observasi, dan studi pustaka. Dengan menggunakan konsep teori
AISAS penulis membuat perencanaan konten yang bisa meningkatkan interaksi, dengan
memanfaatkan sejumlah fitur yang ada di Instagram. Hasilnya, dengan perencanaan konten
yang telah dirancang dan dieksekusi, interaksi yang didapatkan mengalami peningkatan yang
lebih baik dari periode sebelumya yaitu sebesar 41.495 interaksi dengan peningkatan 11,2%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | 1. Sartika Ekadyasa, M.I.Kom., Dosen Pembimbing 1 ; 2. Maya Puspita Dewi, S.Sos., M.M., Dosen Pembimbing 2 |
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Konten, Interaksi, Content Planning, Interaction, Instagram |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat |
Divisions: | Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan |
Depositing User: | Perpustakaan Polimedia |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 08:03 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 08:03 |
URI: | https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/795 |