PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK @BIRDIEINDONESIA UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT TAHUN 2024

Mauliza, Nida Sofia (2024) PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK @BIRDIEINDONESIA UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT TAHUN 2024. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK @BIRDIEINDONESIA UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT TAHUN 2024] Text (PENGELOLAAN KONTEN MEDIA SOSIAL TIKTOK @BIRDIEINDONESIA UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT TAHUN 2024)
Laporan Tugas Akhir_Nida Sofia Mauliza_21330076_Periklanan 1-1-15.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (460kB)

Abstract

PT. Birdi Indonesia adalah perusahaan yang fokus untuk memproduksi pakaian golf
yang stylish dan nyaman untuk mendukung gaya hidup pecinta golf. Penulisan ini
sebagai pengelolaan konten video TikTok untuk meningkatkan keterlibatan audiens di
sosial media TikTok @birdieindonesia. Melalui studi pustaka dan observasi yang baik
penulisan karya tugas akhir ini menggunakan pendekatan yang efektif dalam
memanfaatkan platform TikTok @birdieindonesia yang tepat, membuat panduan
konten, mengevaluasi hasil dari analisis yang disajikan dan mengetahui keberhasilan
peningkatan keterlibatan audiens yang diharapkan dan sesuai dengan target pasar Birdie
Indonesia. Diharapkan tugas akhir ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca
mengenai pentingnya interaksi audiens dalam meningkatkan keterlibatan dalam strategi
pemasaran melalui platform TikTok untuk meningkatkan interaksi audiens.

PT. Birdi Indonesia is a company that focuses on producing stylish and comfortable
golf clothing to support the lifestyle of golf lovers. This writing aims to manage TikTok
video content to increase audience engagement on social media TikTok
@birdieindonesia. Through literature study and good observation, the writing of this
final project uses an effective approach in utilizing the TikTok @birdieindonesia
platform appropriately, creating content guidelines, evaluating the results of the
analysis presented and determining the success of increasing expected audience
engagement and in accordance with Birdie Indonesia's target market. It is hoped that
this final assignment can provide benefits to readers regarding the importance of
audience interaction in increasing involvement in marketing strategies via the TikTok
platform to increase audience interaction.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Dosen pembimbing I : Dr. Handika Dany Rahmayanti, S.Si., M.Si. ; 2. Dosen pembimbing II : Sartika Ekadyasa, M.I.Kom.
Uncontrolled Keywords: Management, Engagement, Marketing Strategy, Pengelolaan, TikTok, Keterlibatan, Strategi Pemasaran
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 16 Apr 2025 03:27
Last Modified: 16 Apr 2025 03:27
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/801

Actions (login required)

View Item
View Item