PENGELOLAAN KONTEN KREATIF INSTAGRAM AMOCHI.CLEANIQUE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Wiratresna, Chan Niko (2024) PENGELOLAAN KONTEN KREATIF INSTAGRAM AMOCHI.CLEANIQUE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Diploma thesis, Politeknik Negeri Media Kreatif.

[thumbnail of PENGELOLAAN KONTEN KREATIF INSTAGRAM AMOCHI.CLEANIQUE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS] Text (PENGELOLAAN KONTEN KREATIF INSTAGRAM AMOCHI.CLEANIQUE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS)
TA CHAN FINAL Revisi-1-14.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (470kB)

Abstract

Dengan berkembang pesatnya internet saat ini, memanfaatkan media sosial
menjadi salah satu alat strategi pemasaran dalam berbisnis terutama Umkm. Dalam
Tugas Akhir ini bertujuan untuk membahas pengelolaan konten kreatif pada media
sosial instagram amochi.cleanique untuk membangun awareness. Penulis
menggunakan teori AISAS (attention, interest, search, action, share) untuk
membantu mempermudah memahami audiens dalam pembuatan konten yang
kreatif dengan visual yang konsisten. Menggunakan metode pengumpulan data
studi pustaka, observasi, dan juga wawancara untuk mempermudah mendapatkan
data dan informasi yang tepat. Dengan menerapkan teori AISAS dan data yang
didapat, penulis menerapkan teori tersebut dalam membuat konten kreatif dan
mengelola instagram amochi.cleanique sehingga menghasilkan konten dengan
visual yang konsisten dalam meningkatkan brand awareness.

With the rapid development of the internet today, utilizing social media is
one of the marketing strategy tools in doing business, especially Umkm. This Final
Project aims to discuss creative content management on amochi.cleanique's
Instagram social media to build awareness. The author uses the AISAS theory
(attention, interest, search, action, share) to help make it easier to understand the
audience in creating creative content with consistent visuals. Using data collection
methods of literature study, observation, and also interviews to make it easier to get
the right data and information. By applying the AISAS theory and the data obtained,
the author applies the theory in creating creative content and managing Instagram
amochi.cleanique so as to produce content with consistent visuals in increasing
brand awareness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1. Sartika Ekadyasa, M.I.Kom, Selaku dosen pembimbing I ; 2. Zaenab, S.S., M.Si., selaku dosen pembimbing II
Uncontrolled Keywords: creative content, Brand awareness, konten kreatif, instagram, amochi.cleanique
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 659 Periklanan dan hubungan masyarakat
Divisions: Jurusan Penerbitan > Program Studi Periklanan
Depositing User: Perpustakaan Polimedia
Date Deposited: 16 Apr 2025 06:42
Last Modified: 16 Apr 2025 06:42
URI: https://repository.polimedia.ac.id/id/eprint/805

Actions (login required)

View Item
View Item